Suyasa Ajak Mahasiswa Baru STAHN Mpu Kuturan Semangat Songsong Endemi

Menyongsong masa endemik, Suyasa mengajak para mahasiswa untuk Kembali membangkitkan suasana belajar mengajar tatap muka, mereka juga diajak untuk giat dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pada masing-masing Unit Kegiatan Mahasiswa, sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.

33 Views

Sekda Suyasa saat menjadi narasumber di Stahn Mpu Kuturan

SINGARAJA – fajarbali.com I Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng Gede Suyasa menjadi narasumber pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa  Baru (PKKMB) 2022 Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Mpu Kuturan Singaraja. Pada kegiatan yang berlangsung, Rabu (7/9) yang dilaksanakan di Ruang Aula STAHN Mpu Kuturan, Sekda Suyasa memberikan materi terkait ‘Mempersiapkan Diri Memasuki Kondisi Endemik Pasca Pandemi Covid-19’.

 

Sementara, Dosen Jurusan Brahma Widya Ayu Veronika Somawati menjadi moderator dalam kegiatan yang melibatkan 680 calon mahasiswa baru jenjang S1 dengan 80 orang mengikuti secara luring. Pada kesempatan itu, Sekda Suyasa mengungkapkan dirinya sebelumnya pernah terpapar Covid-19 varian Delta pada Bulan Agustus 2021 lalu, dan menjalani karantina selama 10 hari lamanya.

 

Meski menjadi penyintas Covid-19, namun dirinya tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan pemerintah.”Kalau berbicara Covid 19 saya juga sempat terpapar virus  tersebut dan sempat menjalani karantina namun kami terus melakukan protocol kesehatan dengan menerapkan arahan tim kesehatan serta selalu sabar sehingga apa yang menjadi kejadian tersebut bisa kami lalui dan semua itu merupakan pengalaman kami,”tuturnya.

Suyasa menegaskan bahwa Covid-19 memang harus diwaspadai, namun tingkat kewaspadaan dapat disesuaikan dengan kondisi terkini.”Misal sekarang, kita di luar boleh tidak memakai masker selama tidak berada di kerumunan, di tengah kendaraan pun jika sendirian bisa tanpa masker namun alangkah baiknya kita tetap menjalankan protocol kesehatan demi keamanan kita bersama,”imbuhnya.

”Nah kalau sudah dimasa endemic ini mari kita bersama-sama belajar ikut berperan aktif bersama dengan pemerintah dimana mahasiswa silakan berupaya berbuat sesuai dengan bakat serta kemampuan kita guna keluar dari pandemic serta memulihkan prekonomian yang baru,”harapnya. W – 008

 

 

Ida bagus Sudarsana

Next Post

Klungkung Sisihkan Anggaran Rp2,6 Miliar, Antisipasi Dampak Inflasi Pasca Kenaikan Harga BBM

Kam Sep 8 , 2022
33 Views Bupati Klungkung  I Nyoman Suwirta SEMARAPURA- fajarbali.com I Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) diyakni akan berdampak pada kenaikan inflasi. Menyikapi hal ini, Pemerintah Kabupaten Klungkung sudah menyiapkan upaya antisipasi untuk menekan dampak inflasi bagi masyarakat kecil. Yakni dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp2,6 miliar untuk perlindungan sosial.   […]
Bupati Suwirta-c834ffda