Suradnyana, Gubernur Serius Upayakan Pembangunan Bandara Bali Utara

Pembangunan bandara masih diupayakan. Gubernur Koster serius melakukan persiapan beberapa infrastruktur yang menunjang seperti pembangunan jalan tol yang nantinya memiliki hubungan dengan pembangunan bandara

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana/FB/Agus

SINGARAJA – fajarbali.com  I Pembangunan bandara Bali Utara yang kini masih menemui tarik ulur sepertinya pemerintah Provinsi Bali dalam hal ini Gubernur Bali Wayan Koster masih serius melakukan loby-loby guna tercapainya pembangunan bertaraf Internasional di Bali Utara. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana saat dikonfirmasi, Kamis (4/8) kemarin.

 

Menurut Suradnyana pembangunan terhadap Bandara Bali Utara masih dilakukan kajian dengan melakukan persiapan imprastruktur yang menunjang seperti pembangunan jalan yang nantinya bila dilakukan pembangunan bandara semua fasilitan penunjang sudah siap.”Pembangunan bandara masih  diupayakan. Pak Gubernur Koster serius melakukan persiapan beberapa infrastruktur yang menunjang seperti pembangunan jalan tol yang nantinya memiliki hubungan dengan pembangunan bandara. Kita disini semua serius,”jelas Suradnyana.

 

Bahkan dirinya juga menjelaskan kalau pembangunan terhadap bandara  Bali Utara jauh mungkin telah disiapkan oleh pemerintah namun hal itu diakibatkan kesiapan yang masih kurang utamanya  infrastruktur sehingga hal itu dinilai harus dilakukan pembanguna terlebih dulu sehingga pembangunan terhadap Bandara Bali Utara bisa dikerjakan.”Saya yakin karena masih kurang dalam melakukan pembangunan bandara maka dengan hal itu Pak Gubernur Koster harus melakukan persiapan melalui infrastruktur sehingga alam pembangunan bandara dapat dilakukan. Beliau (Gubernur-red) sudah berupaya sekuat tenaga untuk mempersiapkan semua infrastruktur yang menunjang sehingga pembangunan bandara dapat dilakukan meskipun nantinya tidak di jaman pemerintahan Presiden Joko Widodo yang jelas bandara jadi di bangun. Mengingat ini kebutuhan, kita akan yakinkan kepada pemerintah pusat melalui penyiapan infrastruktur terlebih dahulu,”tuturnya lagi.

 

Penghapusan pembangunan bandara dari Proyek Strategis Nasional (PSN) tidak perlu diperdebatkan. Gubernur Bali sudah berjuang sekuat tenaga untuk pembangunan bandara ini. Dengan menanamkan pondasi luar biasa melalui  jalan tol Denpasar – Jembrana menuju langsung ke lokasi bandara yang sudah disiapkan dari tanah Pemprov Bali.”Sudah jelas ini. Jalan selesai, kita bisa menguatkan argumen ke pemerintah pusat. Bahwa bandara merupakan kebutuhan. Sudah ditunjang dengan infrastruktur yang siap. Begitu nanti jawabannya,”ucap Agus Suradnyana.

 

Disinggung mengenai lokasi bandara, Agus Suradnyana mengatakan dirinya tidak mengerti urusan teknis. Namun, Gubernur Bali telah menyiapkan lokasi. Infrastruktur berupa jalan tol Denpasar – Jembrana juga disiapkan. Artinya, sudah direncanakan di Buleleng Barat. Memang sebelumnya ada rencana di Buleleng Timur. Akan tetapi ada persoalan tanah di sana. Di timur ada persoalan tanah yang tidak mungkin bisa diurai secara hukum.”Ini dikarenakan ada masalah utang-piutang dan lelang menyangkut tanah tersebut,”kata dia.

 

Dirinya juga mengajak kepada seluruh pihak untuk tidak saling menyalahkan. Pembangunan Bandara Bali Utara serius disiapkan dan diupayakan. Ini juga terlihat dari semangat dan kerja keras Gubernur Bali agar Bandara Bali Utara terwujud.”Dulu pak gubernur berdiskusi panjang dan intens dengan saya. Terkait berbagai persoalan dan masalah yang timbul dari keberadaan dari pilihan tempat bandara,” imbuh Agus Suradnyana. W – 008

 

 

 

Ida bagus Sudarsana

Next Post

Mengenal Maskne, Fenomena Munculnya Jerawat Akibat Masker

Jum Agu 5 , 2022
Oleh : dr. A.A Ayu Adisti Nina Yuniandari Pandemi covid-19 yang tak kunjung usai mengharuskan setiap orang harus memakai masker saat bepergian. Sudah lebih satu tahun masker wajib kita pakai saat keluar rumah, tentu wajah kita pasti akan mengalami perubahan. Selama ini mungkin kita menganggap jika kulit aman-aman saja, tapi […]
177575B8-5968-49E0-9DC7-E68AA90FBF41-42175f95
BPD BALI