Sumbul Boardriders Surfing Festival Digelar di Pantai Yeh Sumbul

NEGARA – fajarbali.com | Meskipun munculnya Virus Corona di Indonesia dan bisa berdampak pada sektor pariwisata.  Namun bagi para pelaku pariwisata di Jembrana selalu meyakinkan seluruh obyek-obyek wisata di Jembrana tetap aman dikunjungi wisatawan termasuk untuk melakukan aktifitas. Hal itu terpotret bagi para pelaku pariwisata di Desa Yeh Sumbul Kecamatan Mendoyo, menggelar Sumbul Boardriders Surfing Festival. Event yang dibuka Bupati Jembrana I Putu Artha didampingi Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Jembrana, I Nengah Alit tersebut dipusatkan di Pantai Wisata Desa Yeh Sumbul, Sabtu (7/3/2020).

 

 

Ketua panitia, Mahmudin menyampaikan, Pantai Wisata Yeh Sumbul selain telah dikenal luas oleh para pecinta boardriders surfing baik lokal dan mancanegara sebagai tempat untuk belajar. ”Pantai wisata ini telah dikenal luar para wisatawan khususnya pecinta oleh raga pantai. Pantai ini sebagai tempat untuk belajar olah raga pantai (boardriders surfing) untuk para wisatawan baik lokal dan mancanegara, baik dari kalangan anak-anak dan dewasa,” ujarnya.

 

Menurutnya, event Sumbul Boardriders Surfing Festival, merupakan agenda tahunan yang berstandar Internasional. ”Event ini merupakan event yang ke empat kalinya dan kawasan ini telah sesuai dengan ketentuan dan  berstandar Internasional,” terangnya.

 

Mahmudin juga memastikan kalau kawasan wisata Yeh Sumbul aman dari virus corona. “Meski virus corona mewabah bahkan penyebarannya telah mendunia, namun kami tetap mempromosikan objek-objek wisata di Jembrana khususnya di Yeh Sumbul, salah satunya melalui boardriders surfing festival yang saat ini diikuti sebanyak 100 pecinta baik lokal dan mancanegara.  Maka itu, wisatawan akan nyaman di kawasan objek wisata pantai ini lantaran  situasi dan kondisinya wilayah sampai saat ini tetap aman dan nyaman untuk tempat berwisata,“ tegasnya.

 

Sementara Bupati Artha meminta agar event Boardriders Surfing Festival pelaksanaannya  dijadwalkan dan diagendakan. ”Jika telah menjadi agenda tahunan dan jadwalnya telah dipastikan tentu akan menjadi daya tarik para bagi wisatawan khususnya pecinta olah  raga pantai ini. Selain itu juga akan lebih memikat para wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk berwisata di Jembrana khususnya di Pantai Yeh Sumbul,” harapnya. Para pelaku pariwisata di Jembrana supaya lebih 

meningkatkan upaya promosi kepariwisataan yang ada di Jembrana. ”Kita pastikan Jembrana sampai saat ini masih tetap aman dan kita harapkan selamanya juga aman. Untuk itu, silahkan berwisata di Jembrana namun tetap ikuti prosedur kesehatan,” ujarnya. (prm).

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

RS Bali Mandara Siap Tangani Pasien COVID-19

Sel Mar 10 , 2020
DENPASAR – fajarbali.com | Rumah Sakit Bali Mandara akan dijadikan salah satu RS rujukan bagi pasien COVID-19 jika jumlahnya lebih dari 100 di wilayah Bali. Direktur Utama RS Bali Mandara (RSBM), dr. Gede Bagus Dharmayasa, Sabtu (7/3/2020) menyatakan, pihaknya sudah siap dalam menangani virus COVID-19 atau Corona. “Kami siap dalam artian sesuai […]

Berita Lainnya