Sumbang Darah ke PMI, Kapolresta Denpasar dan 55 Anggotanya Donor Darah

(Last Updated On: )

DENPASAR -fajarbali.com |Berlokasi di lantai 3 Gedung Pesat Gatra Polresta Denpasar, Kamis (16/4/2020) pagi, jajaran Polresta Denpasar menggelar donor darah untuk disumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI). 

Gelar donor darah ini dalam rangka membantu persediaan darah bagi masyarakat guna mengantisipasi merebaknya demam berdarah. Donatur darah dimulai dari Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan disusul para pejabat utama lainnya seperti Waka Polresta AKBP Wayan Jiartana. 

Selain itu gelar donor darah ini dihadiri Ketua Perhimpunan Donor Darah Indonesia Provinsi Bali I Ketut Pringgantara, petugas PMI 10 orang dan jajaran Polsek sekitar 55 orang. 

Kapolresta Denpasar AKBP Jansen mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan bukti kepedulian Polri ditengah merebaknya virus corona atau covid-19. Kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darah agak menurun dan patut dimaklumi dalam kondisi sekarang ini. 

“Jadi, Polri seluruh Indonesia dalam hal ini Polda Bali dan Polresta Denpasar menunjukkan bahwa Polri ada di tengah-tengah masyarakat. Polri sangat perduli menyumbangkan darah ke masyarakat ditengah kesibukan menanggulangi wabah corona,” terangnya. 

Menurutnya, saat ini sudah ada 180 personil yang mendaftar sebagai donatur darah. Namun karena kondisi sekarang ini tidak boleh kumpul-kumpul terlalu banyak sehingga donor darah akan dilakukan secara bertahap. 

“Saat ini baru 55 orang yang donor darah dan ini akan terus berkelanjutan,” beber mantan Wadireskrimsus Polda Papua Barat ini. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pembobol Circle K Sunset Road Ternyata Mantan Karyawan yang Dirumahkan

Kam Apr 16 , 2020
(Last Updated On: ) KUTA -fajarbali.com |Kasus pembobolan Circle K Sunset Road Kuta berhasil diungkap Polsek Kuta, Kamis (16/4) dinihari. Yang menarik, pembobol bernama Samsul asal Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) ternyata mantan karyawan setempat yang dirumahkan Bulan lalu karena wabah Corona. 

Berita Lainnya