SPBU Jalan Gunung Batu Karu Terbakar

Tahun baru 2018 dikagetkan terbakarnya SPBU yang terletak di Jalan Gunung Batu Karu Monang Maning Denpasar. SPBU tersebut terbakar pada Senin, (1/1/2018) sekitar pukul 11.15 Wita dan diduga akibat terjadinya penguapan. Beruntung api hanya membakar sebagian lahan saja.

DENPASAR-fajarbali.com |Sumber di lapangan menyebutkan, kejadian terbakarnya SPBU tersebut berawal saat seorang pengawai SPBU Gede Ari Sutama sedang mengecor bensin di mesin paling utara. Tak lama, tiba tiba muncul uap hingga ada api menyembur ke atas dari bawah lubang tangki. “Ada api dari balik mesin dan beruntung bisa cepat dipadamkan, cuma kena sebagian lahan saja,” terang saksi (1/1/2018).

Akibatnya karyawan SPBU panik dan beusaha memadamkan api dengan alat pemadam. Namun kobaran api terus mengamuk hingga menjalar ke seluruh tempat. “Penyebab pasti perlu ada pendalaman pihak Forensik. Kalau menurut saksi, berawal dari mesin kecor yang ada uap dan kemudian berubah menjadi api,” ujar Kapolsek Denpasar Barat Kompol Gede Sumena, didampingi Kanitreskrim Iptu Aan Saputra, (1/1/2018).

Dijelaskannya, kobaran api langsung merembet ke motor dan jenzet. Akibat amukan si jago merah, 4 unit motor ludes terbakar. “Beruntung api bisa dikuasai pemadam kebakaran,” terang Kompol Sumena.

Dijelaskannya, SPBU itu dikelola atau milik dari perusahaan PT Sriani Jaya Migas. Akibat kebakaran, ada satu mesin kecor, jenzet dan sepeda motor yang terbakar.

Sedianya sekitar tiga unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk menjinakkan api dan melakukan pembasahan. Petugas berhasil memadamkan api kurang lebih 30 menit lamanya. “Sekitar 30 menit dari mulai memadamkan hingga pembasahan atau memastikan tidak ada titik-titik api lagi,” jelasnya.

Atas hal ini, polisi sudah melakukan langkah-langkah mengamankan tkp (Tempat Kejadian Perkara), memasang police line dan meminta keterangan saksi-saksi. Dan olah TKP sudah dilakukan, sedangkan untuk kepastian sumber api, maka perlu pemeriksaan forensik untuk mengetahui sumber apinya. (hen)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pantai Kuta Jadi Lautan Manusia

Sen Jan 1 , 2018
Suasana sepanjang Jalan Pantai Kuta benar-benar disulap. Biasanya jalan ini dilalui kendaraan, seketika berubah menjadi lautan manusia. Tidak hanya di jalanan, warga juga memadati pesisir pantai Kuta untuk merayakan pergantian tahun, dari tahun 2017 ke 2018, Minggu (31/12/2017).  Save as PDF

Berita Lainnya