Sosialisasi Masif, Antusiasme Masyarakat Ikut Vaksinasi Massal Tinggi

17 Views

SINGARAJA – fajarbali.com | Pelaksanaan vaksinasi massal terpusat yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja sudah memasuki hari keempat sejak Sabtu lalu.


Antusiasme masyarakat terlihat sangat tinggi. Dari data hari pertama  kurang lebih 2.000 orang, hari kedua sebesar 1.500 orang, hari ketiga 900 orang dan hari keempat atau hari ini sebesar 1.300 orang. Hal ini disampaikan oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan di ruang kerjanya, Selasa,(29/6/2021).

Lebih jauh Suwarmawan yang juga selaku Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Buleleng ini mengatakan, antusiasme yang sangat tinggi ini tidak lepas dari sosialisasi Pemkab. Buleleng secara masif. Sosialisasi ini dilakukan melalui sosial media, media cetak dan elektronik maupun online, bantuan dari rekan-rekan wartawan, seluruh aparat desa dan kelurahan, serta siaran keliling yang dilakukan oleh Dinas Kominfosanti pagi dan sore agar masyarakat benar-benar mengetahui pelaksanaan vaksinasi ini.

“Pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan skema tambahan dari skema tuntas kewilayahan di Kabupaten Buleleng. Skema ini untuk mempercepat capaian target 70% masyarakat tervaksin. Dari data, masyarakat yang sudah tervaksin total sudah mencapai 50,79%,” ungkapnya.

Baca Juga :
Dorong Percepatan Vaksinasi, Suyasa Kembali Kumpulkan Lurah
Optimalkan Dana Desa untuk Covid-19, BPKP RI Gelar Workshop

Terkait sasaran, Kadis Suwarmawan menerangkan masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Buleleng, kemudian masyarakat daerah penyangga seperti Kecamatan Sawan, Sukasada, Banjar serta masyarakat Buleleng yang kebetulan mempunyai tujuan ke kota dipersilahkan untuk ikut vaksin. Demi kelancaran vaksinasi massal ini, jelas Kadis Suwarmawan, sudah dibantu oleh satpol PP, Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng dan unsur TNI-Polri untuk mengatur masyarakat agar tidak terjadi kerumunan dan pengawasan prokes 3M serta arus lalu lintas sekitar tempat.

Terkait rilis  perkembangan penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, Kadis Suwarmawan menjelaskan sebanyak lima orang dinyatakan sembuh berasal dari Kecamatan Buleleng dan Gerokgak masing-masing dua orang dan Kecamatan Tejakula satu orang. Sedangkan kasus konfirmasi baru masih terjadi sebanyak enam belas orang berasal dari Kecamatan Gerokgak enam orang, Kecamatan Banjar empat orang, Kecamatan Buleleng dan Busungbiu masing-masing dua orang dan masing-masing satu orang berasal dari Kecamatan Kubutambahan dan Sawan.

Secara kumulatif terang Kadis Suwarmawan, kasus konfirmasi sebanyak 4.208 orang, sembuh 3.931 orang, meninggal tetap 182 orang, sedang dirawat 95 orang. Sementara itu kasus suspek kumulatif  sebanyak 4.926 orang, kontak erat kumulatif 21.536 orang, kasus konfirmasi non suspek/kontak erat 256 orang dan kasus pelaku perjalanan terkonfirmasi sebanyak dua orang. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Giri Prasta Pimpin Upacara Bakti Penganyar Pemkab Badung

Sab Jul 3 , 2021
17 ViewsMANGUPURA-fajarbali.com | Serangkaian Karya Pujawali Krama tahun 2021 di Pura Mandara Giri Semeru Agung, Lumajang Jawa timur, Pemerintah Kabupaten Badung dipimpin langsung oleh Bupati Nyoman Giri Prasta melaksanakan bhakti Penganyaran, Selasa (29/6/2021).