SMK PGRI 2 Badung Jadi Pos AHASS TEFA Pertama di Bali

Peresmian Pos AHASS TEFA di SMK PGRI 2 Badung, Jumat (2/12).
 
MANGUPURA-fajarbali.com | Perkuat komitmen dalam dunia vokasi, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meresmikan Teaching Factory (TEFA) di SMK binaan bekerjasama dengan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Pengembangan kompetensi siswa dalam mempelajari bisnis layanan purna jual sepeda motor ini mulai diimplementasikan di SMK PGRI 2 Badung sebagai SMK yang menjadi Pos AHASS TEFA pertama di pulau Dewata.
 
Peresmian Pos AHASS TEFA di SMK PGRI 2 Badung ini melengkapi 6 sekolah lainnya yang lebih dulu menjadi Pos AHASS TEFA di wilayah Bekasi (Jawa Barat), Takalar (Sulawesi Selatan), Bandar Lampung (Lampung), Banyuwangi (Jawa Timur), Sintang (Kalimantan Barat), dan Tangerang (Banten). Sebagai Pos AHASS TEFA, SMK PGRI 2 Badung ini bekerjasama dengan AHASS Kembang Dwi Lestari yang juga berada di wilayah Kabupaten Badung.  
 
GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, peresmian Pos AHASS TEFA merupakan salah satu penanda konsistensi perusahaan dalam mewujudkan komitmen besar di dunia pendidikan vokasi. Program ini diharapkan dapat semakin meningkatkan keterampilan serta pengetahuan siswa yang sejalan dengan kebutuhan di dunia industri, terutama di bidang layanan purna jual sepeda motor.
 
“Pos AHASS TEFA merupakan bentuk pengenalan awal bagi peserta didik agar lebih siap menghadapi industri baik secara pengalaman, pengetahuan, serta keterampilan yang dikemas dengan profesional. Kami berharap program ini dapat menghasilkan generasi muda yang unggul dan siap berkompetisi,” ujar Muhib, Jumat (2/12).
 
PT Astra Honda Motor serahkan satu unit Honda CB150X untuk mendukung proses belajar mengajar di SMK PGRI 2 Badung.
 
Konsep TEFA ini hadir di sekolah SMK mitra binaan AHM yang telah memiliki status Grade A+ dan menjadi sekolah Tempat Uji Kompetensi (TUK). Selain itu, sebagai Pos AHASS TEFA, sekolah memiliki sarana dan prasarana workshop dengan beragam fasilitas seperti ruang tunggu konsumen, jumlah pit minimal dua serta fasilitas pendukung lainnya. AHASS yang ditunjuk sebagai pembina akan mendampingi implementasi TEFA dalam hal operasional dan standarisasi kualitas pekerjaan di Pos AHASS TEFA, demi menjamin kepuasan konsumen.
 
Beragam layanan purna jual bagi konsumen hadir di Pos AHASS TEFA seperti pengerjaan perawatan berkala, pergantian oli serta penggantian suku cadang sepeda motor Honda. Dalam menjaga kualitasnya proses kerja, hasil kerja dan suku cadang yang digunakan, teknisi AHASS mitra akan memastikan setiap proses pengerjaan dan hasil kerja siswa yang dilakukan di Pos AHASS TEFA.
 
“Kami berterima kasih terutama AHM yang telah memberi dukungan kepada kami. Dengan adanya TEFA ini kami ingin melatih anak-anak kami sehingga nantinya semakin banyak melahirkan teknisi andal dari Bali. Untuk standar pengerjaan di Pos AHASS TEFA ini sama dengan AHASS,” ujar Kepala SMK PGRI 2 Badung, I Gusti Ketut Sukadana.
 
Dalam peresmian ini, PT AHM juga mendonasikan satu Honda CB150X untuk dijadikan unit praktik guna mendukung proses belajar mengajar di SMK PGRI 2 Badung. M-001
 Save as PDF

Next Post

Memaknai Usia 48 SMP Nasional

Sab Des 3 , 2022
48 tahun tentu bukan usia muda lagi. Kepala Spenas Ni Putu Supadmi menilai, angka dua digit itu punya filosofi yang dalam.
Spenas 48-e0d969df

Berita Lainnya