Korban Puting Beliung Dikunjungi Wabup Kembang 

NEGARA – fajarbali.com | Warga yang rumahnya diterjang angin puting beliung di Banjar Berawantangi Kecamatan Melaya, mendapat kunjungan Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, Minggu (15/12/2019).

 

 

Selain Wabup, tampak juga datang BPBD Jembrana, ngelulu shooting club didampingi oleh Camat Melaya. Korban bencana puting beliung dibantu paket sembako dan kebutuhan tanggap darurat.

‘’Mohon bersabar bencana tidak pernah bisa kita prediksi kapan akan datang,’’ ujar kembang di hadapan warga korban bencana puting beliung yang terjadi 12 Desember 2019. Sebanyak 11 rumah yang rusak akibat terjangan puting beliung. Selain rumah, satu pabrik slip gabah.

 

Kepala pelaksana BPBD Jembrana, I Ketut Eko Susila Artha mengatakan bantuan yang diberikan berupa enam terpal

untuk 6 rumah rusak cukup parah dampak puting beliung dan telah diserahkan sesaat setelah bencana terjadi 12 desember lalu. Berikutnya bantuan berupa perbaikan bangunan akan diberikan sesuai prosedur yang berlaku. “Setelah ini akan kita pelajari dan verifikasi dampak bencana terhadap rumah warga untuk menentukan layak atau tidaknya dibantu serta besar bantuan yang akan diberikan,” terang Eko. 

 

Ngelulu shooting club yang merupakan wadah pecinta olahraga menembak di kabupaten Jembrana turut serta memberikan bantuan berupa air mineral dan mie instan. Penasihat club, I Ketut Suastika yang juga merupakan anggota DPRD Jembrana, mengatakan pihaknya memberikan bantuan berupa 20 dus air mineral dan 5 dus mie instan.

 

Dikesempatan kemarin Wabup Kembang mengingatkan masyarakat agar percaya sepenuhnya kepada pemerintah dalam proses bantuan perbaikan rumah terdampak bencana. “Di tahun politik ini banyak pihak yang memanfaatkan situasi, Jangan percaya pihak-pihak yang mengaku bisa membantu dan berusaha menjatuhkan pemerintahan yang ada. Percayakan pada pemerintah daerah karena proses bantuan ini merupakan integrasi daerah dan propinsi” ujar kembang mengingatkan. (prm).

  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Golkar Minta Terus Turun ke Masyarakat

Sen Des 16 , 2019
DENPASAR – fajarbali.com | Ada pemandangan menarik pada Acara HUT Partai Golkar yang ke-55 di Sekretariat DPD I Partai Golkar Bali, Minggu (15/12). Ada lima nama yang menjadi “Pemohon” rekomendasi Golkar untuk maju Pilkada serentak yang hadir. Diantaranya, Made Subrata (Bangli), Wayan Artha Dipa (Karangasem), Nengah Tamba (Jembrana), Anak Agung […]