Sikapi Keluhan Jalan Rusak, PU Bangli Masih Tunggu Proses Tender Material

BANGLI-fajarbali.com | Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Kabupaten Bangli sudah melakukan proses tender menyikapi keluhan jalan rusak dari masyarakat. Proses tender pemeliharaan jalan tersebut, untuk pengadaan material. 


Hal ini diakui, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Perkim Bangli, I Wayan Lega Suprapto saat dikonfirmasi belum lama ini. Kata dia, beberapa ruas jalan kabupaten saat ini memang ada yang rusak.

“Selama ini memang sering disampaikan ke kami terkait kerusakan tersebut,” katanya.

Baca Juga :
Launching Peringatan Bulan Bung Karno, bupati Berharap Dilaksanakan Secara Permanen di Karangasem
Piagam Cilayukti, Desa Adat Se-Karangasem Tolak Sampradaya

Disebutkan, kerusakan tersebut  disebabkan banyak faktor. Diantaranya, karena usia jalan dan faktor cuaca (kelembaban) serta badan jalan tanpa dilengkapi bangunan pelengkap.

“Saluran drainase yang mampet  juga bisa mempercepat kerusakan jalan. Mengingat saat musim hujan, air bisa meluap dan meluber ke jalanan,” tegas dia.

Dia kemudian mencontohkan kondisi ruas jalan menuju Desa Demulih, Kecamatan Susut. Beberapa titik badan jalan mulai berlubang. Jadi untuk pemeliharaan jalan tersebut, saat ini masih menunggu proses tender untuk bahan baku pemeliharaan rutin jalan.

“Untuk dokumen pengadaan sudah dibawa ke LPSE untuk ditenderkan dengan nilai pagu Rp 770 juta,” pungkasnya. (ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Tamba Minta Perbekel dan Lurah Patuhi Aturan

Sel Jun 1 , 2021
NEGARA – fajarbali .com | Para Perbekel dan Lurah se-Kabupaten Jembrana, agar dapat bekerja nyaman, kuncinya adalah patuhi aturan.
BPD BALI