Siap Hadapi Pilkada, PDI Perjuangan Karangasem Regenerasi Kepengurusan Sayap dan Badan Partai

(Last Updated On: )
AMLAPURA – fajarbali.com | DPC PDI Perjuangan Karangasem tampaknya tidak ingin mengulang kegagalan pada Pilkada 15 tahun terakhir yang tidak mampu mengantarkan calon-calonya memenangkan perhelatan lima tahunan ini. Untuk Pilkada 2020 nanti, DPC PDI P yang akan mengusung Ketua DPC PDI P I Gede Dana maju sebagai Calon bupati mulai memanaskan mesin partai dengan melakukan regenerasi kepengurusan badan dan sayap partai. 



 

Ketua DPC PDI Perjuangan I Gede Dana, Rabu (26/8/2020), mengatakan,regenerasi badan dan sayap partai selain untuk penyegaran, kepengurusan yang saat ini juga untuk mengakomodir kalangan generasi muda. Seperti di sayap partai misalnya, kepengurusan sebagaian besar merupaka  anak-anak muda. “Sayap partai ada BMI,Taruna Merah Putih (TMT), Rapdem dan Bamusi saat ini sebagian besar pengurusnya anak muda dan wajah-wajah baru,” ujarnya. 

 

Direkrutnya kalangan generasi muda Karangasem menduduki posisi pengurus sayap partai, kata Gede Dana, untuk memberikan peluang kepada generasi muda berjuang melalui sayap partai PDI Perjuangan. Sementara pengurus sayap yang lama, pihaknya menarik untuk berada di sejumlah badan partai. “Selain kalangan generasi muda, pada badan Partai juga banyak bergabung pensiunan ASN,” ujarnya lagi. 

 

Badan partai yang kepengurusanya di ganti karena masa tugasnya sudah selesai,kata Gede Dana yang digadang-gadang maju Pilkada 9 Desember mendatang sebagai calon bupati yang akan berpasangan dengan I Wayan Artha Dipa ini, diantaranya, Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN), Badan Pemenangan Pemilu (BP-Pemilu), Badan Penanggulangan Bencana (Baguna),badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK),Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat),Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) dan Badan Kebudayaan Nasional (BKN). “Ada 7 badan kita bentuk, serta empat sayap partai,” ujarnya lagi. 

 

Kehadiran pengurus baru sayap dan badan partai ini, kata Gede Dana, karena keinginan mereka untuk mengusung perubahan kepemimpinan di Karangasem. “Mereka ingin ada perubahan di Karangasem sehingga banyak yang ingin bergabung untuk membesarkan partai,” ujarnya lagi. (bud).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Golkar Bali Prediksi Rekomendasi Badung dan Denpasar Keluar 28 Agustus

Rab Agu 26 , 2020
(Last Updated On: )DENPASAR – fajarbali.com | Pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) untuk Pilkada serentak 2020 sudah semakin dekat. Namun, tak semua partai politik telah mengeluarkan rekomendasi. Selain PDIP yang belum mengeluarkan rekomendasinya, Partai Golkar juga tak semua daerah di Bali yang telah memastikan dukungannya.

Berita Lainnya