Sharing Technology Honda, Astra Motor Bali Berbagi Pengetahuan Kepada Awak Media

(Last Updated On: 14/04/2023)

Team Technical Training Dept Astra Motor Bali, Hendra Sagita menjelaskan tentang Honda PCX Hybrid kepada media.

 

DENPASAR-fajarbali.com | Berbagi pengetahuan merupakan salah satu cara menjawab rasa penasaran yang tinggi terhadap suatu produk maupun teknologi yang dimiliki produk tersebut. Hal ini pun menjawab akan kegiatan singkat yang dilaksanakan Astra Motor Bali bersama dengan para media dan blogger Bali.

Dengan mengambil topik pembahasan tentang Honda PCX Hybrid, kegiatan yang dilaksanakan pada 13 April 2023 diikuti 13 peserta dengan materi yang disampaikan oleh team technical training dept Astra Motor Bali, Hendra Sagita secara ringan dan interaktif dengan secara langsung tanya jawab di sela-sela pembahasan materi.

Dalam pemaparannya menekankan mengenai pengertian Hybrid Vehicle yang menggunakan dua jenis teknologi untuk sumber tenaga. Tiga jenis Hybrid Vehicle dibedah satu persatu. Selanjutnya bagaimana Cara kerja motor assist system serta outline dari model ini, bagaimana sistem kerja fuel system, dari sisi electric penggerak utamanya mengadopsi  Motor  Assist System. Menggunakan starter ACG untuk membantu mesin dalam kisaran rpm rendah bisa berakselerasi dengan cepat. Serta dilengkapi dengan Charge Level Indicator.

Suasana sharing technology Honda, yang digelar Astra Motor Bali.

 

Honda PCX Hybrid pertama kali meluncur di pameran Indonesia International Motor Show tahun 2018. Versi Terbaru Honda PCX Hybrid menggunakan mesin yakni eSP+ 156,9 cc dengan konfigurasi SOHC empat katup. Spesifikasi tersebut dipadukan baterai lithium-ion 50,4 volt 4 ampere. Model tersebut juga dilengkapi ACG Starter yang berfungsi sebagai motor assist dan perangkat Power Drive Unit (PDU). Berkat teknologi itu, kendaraan bisa mendapat tambahan tenaga sebesar 1,4 kW dan torsi 4,3 Nm di putaran mesin 3.000 rpm.

Coorporate Communication Astra Motor Bali, Sri Mayuni dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ini sekaligus untuk saling berbagi ilmu dan mengedukasi keunggulan teknologi yang dimiliki Honda.

“Selain sebagai ajang untuk silaturahmi, belajar bersama -sama. juga kegiatan ini untuk menjawab penasaran dengan berbagai fitur serta keunggulan teknologi yang dimiliki Honda, Kami berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan tidak hanya sekali, namun setiap ada pembaharuan mesin akan dilakukan kegiatan sharing dengan topik yang berbeda,” ucap Gung May. (rl)

 Save as PDF

Next Post

Fishum UNR dan Desa Dauh Puri Kangin Jalin MoU Tri Dharma Perguruan Tinggi

Jum Apr 14 , 2023
Dibaca: 291 (Last Updated On: 14/04/2023) PENANDATANGANAN MoU antara Dekan Fishum UNR dengan Perbekel Desa Dauh Puri Kangin.   DENPASAR – fajarbali.com | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Universitas Ngurah Rai (Fishum UNR) menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Desa Dauh Puri Kangin terkait implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Penandatanganan […]
D088C791-945F-4ED8-B440-A4B4E35ABD5F

Berita Lainnya