Sensasi Uji Nyali “Gregek Tunggek” di Drive Thru Haunted House

Wisata adrenalin yang digagas Rumah Hantu Indonesia ini, berlangsung dari 16 Maret hingga 7 Mei 2023. Tiket dibanderol Rp 50 ribu untuk satu sepeda motor dan untuk mobil Rp 50 ribu per penumpang.

(Last Updated On: )
Wisata Drive Thru Haunted House bertajuk Mystery of Gregek Tunggek kini hadir di Mall Bali Galeria

 

MANGUPURA-Fajarbali.com | Pertama kalinya di Bali wahana uji nyali Drive Thru Haunted House bertajuk Mystery of Gregek Tunggek, hadir di Mall Bali Galeria. Wisata adrenalin yang digagas Rumah Hantu Indonesia ini, berlangsung dari 16 Maret hingga 7 Mei 2023. Tiket dibanderol Rp 50 ribu untuk satu sepeda motor dan untuk mobil Rp 50 ribu per penumpang. 

Bagi pengunjung yang menyukai uji nyali sangat cocok merasakan sensasi para hantu sambil mengendarai mobil maupun motor di Mall Bali Galeria. Di Sepanjang jalur yang dilalui, pengunjung yang hadir harus melewati lorong yang didesain sedemikian rupa sepanjang 1000 meter. Berbagai jenis hantu akan menggoda di sepanjang perjalanan, seperti pocong, kuntilanak, gregek tunggek, termasuk hantu dengan kepala terpenggal. Dalam sehari wahana ini rata-rata dikunjungi hingga 1.000 orang. Waktu buka wahana ini mulai pukul 15.00 – 22.00 Wita untuk hari biasa, dan saat hari libur dan akhir pekan mulai pukul 14.00 – 22.00 Wita.

Salah seorang pengunjung, Hardani, yang datang dengan shuttle dari pengelola terlihat sangat histeris di sepanjang perjalanan. Apalagi aktor hantu yang ada di wahana ini sempat mendekati sambil berinteraksi. “Waktu masuk, sempat merinding. Rasa takut semakin memuncak ketika si pemeran hantu ini mendekati saya,” katanya 

Sementara itu, pengunjung lain Edlyn Maheswari (18), yang datang bersama rekannya dengan mengendarai sepeda motor, terlihat antusias mencoba wahana ini. Kata dia, dirinya sangat penasaran ingin mencoba, karena melihat postingan di sosial media. “Saya penasaran ingin mencoba, karena fyp di TikTok. Dan ini baru pertama kali mencoba. Lumayan takut, apalagi hantunya tiba-tiba muncul di depan kita,” katanya.

Owner Rumah Hantu Indonesia, Musrhi Bejo mengatakan ini adalah show pertama di Bali untuk konsep rumah hantu drive thru. Dipilihnya Bali sebagai lokasi show karena Bali merupakan tujuan wisata dunia. Tentu sangat cocok untuk menarik wisatawan menyaksikan wahana ini. Selain itu, di setiap show di masing-masing daerah, biasanya ia mengangkat mitos-mitos yang ada di daerah tersebut. Untuk wahana di Bali, pihaknya mengangkat tema hantu Gregek Tunggek yang dianggap sebagai kuntilanaknya Bali. “Bali sebagai daerah tujuan wisata maka kami sasar, begitu juga keberadaan mitos-mitos di setiap daerah juga kami angkat seperti di Bali ada Gregek Tunggek ini,” katanya.

Sementara itu, konsep rumah hantu drive thru terinspirasi dari pandemi Covid-19 yang mengharuskan orang-orang menjaga jarak dan mulai diterapkan tahun 2021. Selain itu, konsep drive thru ini, tentu juga bisa menjangkau mereka yang memiliki kendala untuk berjalan jauh. “Dan ini juga kan sangat efektif. Dengan lintasannya yang panjang kalau jalan lumayan lelah, jadinya dengan konsep ini semua bisa menikmati tanpa harus kelelahan termasuk yang fisiknya kurang juga bisa menikmati,” katanya.

Menurut Musrhi, untuk di Bali, memang diakuinya nuansa horornya terasa lebih kental ketimbang di daerah lain. Apalagi sebelum masuk ke wahana, pengunjung sudah merasakan suasana mistis dengan adanya ornamen yang khas Bali, meskipun ini dibuat 100 persen untuk hiburan. “Makanya kami ikuti adat tradisi yang ada di sini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” bebernya.W-004

 

Next Post

Sengketa Beda Luas Tanah Kembali di Mediasi Komisi I DPRD Bali

Rab Apr 26 , 2023
"Karena ini belum jelas, kami sampaikan jangan melakukan pembangunan dulu. Tadi mereka sudah minta maaf, karena PT Garuda Adi Mantra Indonesia melakukan pembangunan tanpa koordinasi, dan data yang kurang jelas," tutupnya.
IMG-20230426-WA0010

Berita Lainnya