Senggol Truk, Pemotor Tewas Mengenaskan

SEMARAPURA-fajarbali.com | Jalan Raya Besakih, Klungkung kembali ‘berdarah’. Sabtu (20/1/2018) petang, seorang pemuda bernama I Gede Ardika (26) meregang nyawa di jalur maut tersebut.



Korban asal Banjar Dinas Tegal Sari,  Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem ini meninggal di tempat pasca sepeda motor yang dikendarainya bersenggolan dengan truk box, tepatnya di Jalan Raya Besakih, wilayah Desa Selat, Kecamatan Klungkung. Sedangkan rekan yang diboncengnya juga mengalani luka parah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Minggu (21/1/2018), peristiwa tragis ini terjadi sekitar pukul 18.25 wita. Mulanya truk box dengan nomor polisi DK 9581 AQ melaju dari utara menuju selatan. Saat tiba di lokasi kejadian, sopir truk Safari (41) yang berasal dari  Dusun Bingkok, Desa Montong Gamang, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, NTB berusaha untuk menghindari truk yang parkir di timur jalan. Ketika itu, ia mengambil haluan agak ke tengah untuk mendahului truk parkir tersebut.

Di saat yang bersamaan, korban (I Gede Ardika) muncul dengan mengendarai motor Honda Scoopy DK 7270 SM dan.  membonceng I Made  Sridana (22) dari arah yang sama. Ardika pun berupaya untuk mendahuli mobil truk yang parkir tersebut. Naas, beberapa saat kemudian sepeda motornya bersenggolan dengan truk box yang dikemudiakan Safari. Ironisnya, saat kejadian tubuh Ardika terpental ke arah as jalan. Seketika korban pun terlindas ban belakang truk box dan meninggal di lokasi kejadian.




Korban meninggal dalam kondisi mengenaskan, dengan kepala pecah, luka robek di dagu dan pelipis kanan. Sedangkan rekannya yang dibonceng yakni Sridana mengalami luka lecet pada punggung tangan kanan, lecet pada pipi kiri, benjol pada jidat, lecet paha kanan,betis kanan. Keduanya kemudian dibawa ke RSUD Klungkung oleh petugas lantas Polres Klungkung.

Sementara, Kasat Lantas Polres Klungkung, AKP Taufan Rizaldi saat dikonfirmasi menyampaikan memang terjadi  kasus lakalantas yang menyebabkan korbannya meninggal dunia. Menurut AKP Taufan, anggotanya telah turun melakukan olah TKP.  Berdasarkan hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi, disimpulkan kecelakaan tersebut tersebut terjadi akibat kelalaian korban. “Untuk sementara ini sopir truk masih kita periksa sebagai saksi,” ungkapnya. (dia)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PB3AS Jadi Media Sosialisasi Pemilukada 2018

Ming Jan 21 , 2018
DENPASAR-fajarbali.com | Tahun 2018 ini merupakan tahun politik bagi Provinsi Bali berhubungan akan dihelatnya pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Bali. Demi menciptakan suasana yang kondusif dan terlaksananya Pemilukada 2018 dengan sukses, berbagai instansi pun mulai mengadakan sosialisasi ke masyarakat. Tak terlebih, ajang Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja (PB3AS) […]

Berita Lainnya