Sempat Terkendala Pandemi Covid-19, SVAMI Kembali Rilis Video Klip “Kenangan”

(Last Updated On: )

Denpasar-fajarbali.com | Sudah menjadi komitmen sejak melepas mini album berjudul “Hidup” pada Maret 2021 lalu, SVAMI Band secara konsisten menggarap video klip masing-masing dari 5 lagu yang ada di dalamnya setiap bulan.


Setelah “Hidup”, “Satus Tiban” dan “Ulam Segara”, kini video klip lagu keempat yang berjudul “Kenangan” telah rampung dan dapat disaksikan di channel YouTube Svami_official. Acara peluncuran berlangsung di Ongan Asri Denpasar, Senin (28/6/2021) malam.

Ade Wiwikananda selaku vokalis menuturkan, lagu Kenangan ini menceritakan tentang perselisihan yang terjadi dalam sebuah ikatan pernikahan yang muncul akibat adanya rasa curiga dan komunikasi kurang baik. Namun, pada akhirnya hal itu justru mendewasakan pola pikir pasangan tersebut.

“Intinya, adalah mempertanyakan hati sendiri. Kalau mau bertahan hanya karena status, lebih baik jangan. Tapi kalau bertahan karena memang hati mau menerima, ayo kita cari solusi,” ujar pria yang akrab disapa Denanda ini.

Baca Juga :
RSUP Sanglah Terima Bantuan Wastafel dari Rotary Club Of Bali Taman
Hanya di Zona Merah, PPKM Darurat Tak Diterapkan di Bali

Dijelaskannya, lagu Kenangan ini berirama pop dengan menyisipkan unsur orkestra untuk menghadirkan nuansa berbeda dari musik Bali biasanya. Selain itu pada video klipnya, SVAMI menyisipkan edukasi tentang seni tradisi nyurat lontar serta menampilkan seniman tari kontemporer asal Jepang, Jasmine Okubo yang menerjemahkan lirik lagu ke dalam gerakan tari serta alunan kidung di bagian awal dan akhir.

“Semua ini kami coba satukan dalam karya kami yang keempat ini sebagai bentuk apresiasi SVAMI demi menjaga kesenian Bali dalam tradisi dan modernisasi. Meski peluncurannya sempat terkendala akibat pandemi, namun dengan adanya semangat dari personil serta pihak lain yang membantu dalam penggarapan karya ini, akhirnya video klip kenangan bisa di release,” ungkap Denanda dihadapan awak media.

Ia menambahkan, dengan diluncurkannya video klip kenangan, masih tersisa satu lagi karya yang akan digarap sekaligus sebagai rangkaian akhir dari mini album Hidup, yaitu Instrumen Pawiwahan kolaborasi dengan instrumentalis Bali, Gus Teja. “Rencananya, video klip ini akan kami diluncurkan pada 15 Juli mendatang,” tutupnya. (dha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Musdes, Perencanaan 2022 Diminta Tunda Proyek Fisik

Sab Jul 3 , 2021
(Last Updated On: )GIANYAR-fajarbali.com | Perencanaan pembangunan desa sudah mulai disusun di masing-masing desa untuk tahun anggaran 2022. Mengingat kondisi perekonomian belum stabil, diharapkan dalam perencanaan untuk menunda segala kegiatan fisik. Hal ini dijelaskan Camat Blahbatuh IB Dharmayuda, Rabu (30/6/2021) kemarin.

Berita Lainnya