Sempat Menolak, Warga Banjar Sayan Werdi Bhuana Mengwi Akhirnya Mau Di Rapid Test

(Last Updated On: )

MENGWI -fajarbali.com |Awalnya sempat menolak dilakukan Rapid tes, beberapa warga masyarakat Gang Gunung Lempuyang, Banjar Sayan, Desa Werdi Bhuana, Mengwi Badung akhirnya bersedia di rapid tes oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Badung yang tergabung dalam Satgas Gugus Tugas Penanggulangan virus corona (covid -19). 

Diinformasikan, rapid test yang sedianya diperuntukkan ke seluruh warga Br. Sayan Werdi Bhuana sempat ditolak oleh beberapa warga. Namun Kapolsek Mengwi Kompol I Gede Eka Putra Astawa, SH,SIK langsung berkoordinasi dan meyakini. 

Bahwa rapid test ini untuk kepentingan bersama dalam mencegah penyebaran Covid -19. Mendengar penuturan Kapolsek, akhirnya beberapa warga bersedia mengikuti Rapid test, pada Senin, (25/06/2020) pukul 14.00 wita. 

“Guna keselamatan dan keamanan bersama, kami berhasil meyakinkan beberapa warga Gang Gunung Lempuyang, agar mau melakukan Rapid test”, kata Kapolsek Putra Astawa, pada Selasa (26/05).

Kapolsek Putra Astawa menuturkan keberatan warga untuk di rapid test cukup beralasan. Selain kurang mendapatkan sosialisasi, warga mengaku kecewa karena sudah pernah di Rapid test tapi dengan biaya sendiri. Sehingga terjadilah penolakan. 

Tapi dengan pendekatan khusus yang dilakukan Kapolsek, akhirnya warga bersedia di rapid test. Sementara dari hasil rapid test tersebut terdapat 21 warga reaktif. 

“Hasil pemeriksaan secara keseluruhan, dinyatakan 21 orang Reaktif dan semuanya sudah diserahkan ke rumah sakit Siloam Denpasar,” beber Kapolsek. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Datangi Polsek Kuta Selatan, Wanita Paroh Baya Mengaku Pasang Patung Nyi Roro Karena Pewisik

Sel Mei 26 , 2020
(Last Updated On: ) NUSA DUA -fajarbali.com |Setelah viral di media sosial (medsos), seorang wanita paroh baya bernama Made Tuti Remaja alias Jro Dalem Samudra (45)  mendatangi Polsek Kuta Selatan, Selasa ( 26/5/2020). Ia mengaku adalah orang yang menaruh patung berwujud Nyi Roro Kodul di objek wisata Pantai Water Blow […]

Berita Lainnya