Sembunyi di Vila Aman, Buronan Interpol Asal Kanada Diringkus

Terlibat Kasus Penipuan Dana Pensiun di negaranya

(Last Updated On: )

BURONAN-Polda Bali bekuk buronan Interpol asal kanada digerebek di vila aman Canggu, Kuta Utara, Badung. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Polda Bali membekuk buronan Interpol asal Kanada bernama Stephane Gagnon. Pria berusia 52 tahun itu dibekuk di tempat persembunyianya di Vila Aman Banjar Berawa, Canggu, Kuta Utara, Badung, pada Sabtu 20 Mei 2023. Terungkap, Stephane tersangkut kasus penipuan dana pensiun 335 orang di negaranya. 
 
Penangkapan Stephane disampaikan Kabid Humas Polda Bali Kombes Satake Bayu Setianto, pada Minggu 21 Mei 2023. Dijelaskannya, penangkapan ini dilakukan personil Unit I Subdit 4 Ditreskrimum bermula dari informasi dari Polisi Kanada. Hingga Polda Bali menerima surat dari Kadiv Hubinter Polri pada 19 Mei 2023 dengan perintah menangkap tersangka. 
 
Menurut Kombes Satake, Stephane jadi buronan sejak 5 Agustus 2022. Dia diburu pemerintah Kanada karena diduga melakukan tindak pidana penipuan dan pemalsuan terhadap ratusan orang dengan kerugian ratusan juta rupiah.
 
“Setelah penangkapan ini tersangka ditahan selama 20 hari. Terhitung mulai 20 Mei 2023 hingga 8 Juni 2023,” ujarnya. 
 
Perwira melati tiga dipundak ini menerangkan tersangka datang dan tinggal di Bali dengan menggunakan visa kunjungan. Stephane tinggal di Bali sejak beberapa bulan lalu. 
 
Diungkapkanya penangkapan tersangka Stephane juga dibantu oleh Imigrasi Kelas I Khusus Bandara Ngurah Rai. Ia akan ditahan sementara waktu sembari menunggu permohonan ekstradisi dari Pemerintah Kanada. R-005  

Next Post

Main Selancar di Pantai Pandawa, Wanita Asal Amerika Dianiaya

Ming Mei 21 , 2023
Korban Lapor ke Polisi
IMG_20230521_220741

Berita Lainnya