Semarak Rangkaian Dies Natalis ke-45 UNR, Ajang Pupuk Kebersamaan

HUT ke-45 Yayasan Jagadhita dan Universitas Ngurah Rai tahun 2024, tergolong paling meriah. Selain rangkaiannya panjang dan padat aktivitas, pada penutupan bakal digelar konser mendatangkan artis-artis top ibu kota.

(Last Updated On: )
Nyuun keben, salah satu jenis lomba yang paling mengundang gelak tawa.

DENPASAR-fajarbali.com | Rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi Yayasan Jagadhita Denpasar dan Dies Natalis ke-45 Universitas Ngurah Rai (UNR), berlangsung semarak, Minggu (19/5/2025). Seluruh kegiatan mencerminkan semangat memupuk kebersamaan.

Halaman kampus disulap seperti pasar. Puluhan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mendirikan stand. Selain kuliner, ada juga produk pakaian dan produk kreatif lain. Para pedangang ini merasakan dampak positif dari rangkaian kegiatan.

Kegiatan diawali dengan jalan santai berhadiah puluhan juta rupiah yang diikuti seluruh sivitas, alumni dan masyarakat umum. Selanjutnya beragam lomba hiburan, seperti nyuun keben, lari kelereng, grand final pemilihan Putra-Putri Kampus, donor darah dan hiburan musik.

Ketua Panitia Dr. Gede Wirata, S.Sos.,SH., MAP., menyampaikan rangkaian dies natalis UNR sudah dilakukan sejak Maret lalu hingga 25 Mei  mendatang. Rangkain ini melibatkan seluruh keluarga besar UNR utamanya para pendiri, dosen serta alumni dari berbagai angkatan. Tema yang siusung ahun ini, yakni “The Spirit of Ngurah Rai”.

“Kami bahagia karena seluruh komponen bisa men-support kami sehingga UNR dalam menyelenggarakan dies natalis ke-45 ini bisa berkesinambungan, semoga keluarga besar UNR semakin jaya, maju, sehingga apa yang dicita-citakan oleh pendiri bisa terlaksana dengan baik,” kata Wirata.

45 tahun menurut Wirata merupakan usia yang sangat matang, sehingga UNR tidak akan pernah ketinggalan zaman.  UNR selalu siap menerima tantangan dan siap mencetak para sarjana yang sesuai dengan harapan nusa dan bangsa dan keinginan pasar kerja.

Sementata Rektor UNR Prof. Dr. Ni Putu Tirka Widanti, MM.,M.Hum., menyampaikan dies natalis UNR ke-45 ini diselenggarakan lebih meriah jika dibandingkan dengan sebelumnya. Sebab berbagai kegiatan dilakukan termasuk mengundang artis papan atas yang tampil 25 Mei nanti.

“Usia 45 banyak hal yang telah dicapai oleh UNR, tentu ini tidak lepas dari apa yang pendiri arahkan kepada para penerusnya, UNR didirkan oleh enam orang dan kami bertugas membawa UNR seperti sekarang ini,” ujar Tirka.

Pihaknya secara bersama-sama menciptakan sumber daya manusia (SDM) mahasiswa berkualitas dan berdaya saing unggul. Alumni UNR telah tersebar di berbagai daerah, ada yang menjadi  pimpinan daerah, wirausaha, dan juga menteri.

“Ini merupakan capaian yangluar biasa, dan kami merasa bangga,” kata rektor sembari mengungkapkan tahun ini UNR bersiap membuka tiga program studi baru, di antaranya Program Profesi Insinyur, Magister Manajemen Inovasi hingga Doktor Administrasi Publik.

Dari sisi penambahan infrastruktur, Ketua Yayasan Jagadhita Denpasar, Dr. Drs. AA Gede Raka, M.Si., mengaku sedang membangun asrama kelas premium di areal kampus. Total ada 40 kamar yang ditarget rampung Agustus 2024 ini.

“Fasilitas tersebut untuk menunjang visi internasionalisasi yang sedang digencarkan rektorat. Jadi mahasiswa asing dari China, Korea, Amerika Serikat dan yang lain, bisa tinggal di sana selama kuliah di UNR,” jelas AA Raka. W-009

 

Next Post

Bupati Badung Giri Prasta Hadiri Rapat Koordinasi, Revitalisasi, Tupoksi Penyelenggara Adat dan Subak se-Kabupaten Badung

Ming Mei 19 , 2024
Apresiasi kinerja Bendesa Adat, Kelian Banjar Adat, serta Pekaseh dan Pangliman Subak se-Kabupaten Badung dalam menjalankan swadharmanya masing-masing.
WhatsApp Image 2024-05-19 at 20.46.17_1a3e4b0c

Berita Lainnya