Semarak Perayaan Anniversary ke-11 The Stones Hotel

(Last Updated On: 01/12/2023)

 

MANGUPURA – fajarbali.com | The Stones Hotel-Legian, Bali, sukses merayakan Anniversary ke-11 pada 29 November 2023, melalui perayaan bertema “A Journey Through The Sights and Sounds of The Stones”. Puncak acaranya adalah pameran fotografi “Indonesia Unveiled” oleh Daniel Kordan, fotografer terkenal yang telah menjadikan Bali sebagai rumah kedua-nya.

Pameran ini memukau dengan 20 foto destinasi terbaik di Bali dan Indonesia, menciptakan perjalanan visual melalui keindahan alam hutan tropis, pantai, satwa  liar, dan budaya eksotis. Perayaan Anniversary ke-11 kali ini juga memadukan seni dan budaya Bali serta Indonesia, termasuk tarian eksklusif dari suku Dayak yang dibawakan oleh Poyang dan sahabat-sahabatnya dari Banjarmasin, Kalimantan.

Saung Angklung Udjo (SAU) menghadirkan pertunjukan seni-budaya dan tradisi Sunda melalui musik interaktif, sementara tarian Kecak Bali yang legendaris dan pertunjukan musik tradisional Sasando dari Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), memberikan warna yang unik pada acara ini.

Festival Kuliner Nusantara dengan berbagai hidangan dan sajian khas berbagai daerah seperti, Sop Buntut (Jakarta), Nasi Padang, Sate Kambing (Madura) juga ikut melengkapi event perayaan ini.

Harry Tandjung, Director of Sales and Marketing, The Stones Hotel-Legian, Bali, dalam keterangan press rilis nya mengatakan, ini menunjukkan komitmen hotel dalam mendukung pariwisata Bali, menciptakan lapangan kerja, dan menjadi wadah bagi anak muda kreatif.

Pameran foto Daniel Kordan juga menarik perhatian dengan koleksi terbatas yang dapat dibeli oleh pengunjung, harga foto dimulai dari IDR 15,000,000 hingga IDR 30,000,000, memungkinkan siapa pun untuk memiliki potongan keindahan Indonesia dari lensa Daniel Kordan.

Pada kesempatan ini, Andika Pratama, Assistant Director of Marketing and Communications The Stones Hotel, Legian Bali, menegaskan bahwa pemilihan Daniel Kordan sebagai fotografer utama didasarkan pada kontribusinya dalam mempromosikan destinasi wisata di Indonesia.

Kolaborasinya dengan fotografer lokal dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menunjukkan peran luar biasa Kordan dalam mengenalkan keindahan Indonesia ke dunia.

Sementara, Tjokorda Bagus Pemayun, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, memberikan apresiasi terhadap pameran foto Daniel Kordan yang diharapkan dapat menarik lebih banyak wisatawan mancanegara ke Bali. Turut hadir juga di event ini, Niluh Djelantik seorang perancang dan aktivis asal Bali yang memberikan dukungan atas event seni dan budaya yang mempromosikan Bali dan Indonesia ke dunia internasional. (rl)

 Save as PDF

Next Post

Kelompok 13 KAT UNR Berdayakan UMKM Kesenian di Desa Kelusa

Jum Des 1 , 2023
terdapat beberapa UMKM seperti perajin kayu, topeng, dan pengerajin jejahitan yang masih dalam tahapan pengembangan usaha.

Berita Lainnya