Selegram Asal Jakarta Ditangkap Jual Beli Surat Swab Palsu

(Last Updated On: )

CANGGU -fajarbali.com |Diduga jual surat hasil Swab palsu, seorang selegram berinisial R ditangkap personil Polda Metro Jaya di sebuah Vila di Canggu Kuta Utara, Senin (4/1/2021). Tidak hanya itu, hasil Swab palsu itu diduga telah digunakan untuk berlibur ke Bali. 

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Syamsi membenarkan penangkapan itu. Ia menjelaskan R datang ke Bali dan menginap di sebuah Vila dikawasan Canggu Kuta Utara. Selama menginap liburan tersebut, Polda Metro Jaya sudah melacak dan langsung melakukan penangkapan. 

Perihal penangkapan ini dibantu personil Direskrimsus Polda Bali. “Krimsus Polda hanya membantu fasilitasi. Polda Metro yang tangkap,” ujarnya Rabu (6/1/2021). 

Paska penangkapan tersangka R, yang bersangkutan langsung digelandang ke Jakarta. Sementara teman R sudah lebih dahulu dibekuk oleh Polda Metro Jaya. 

Dari informasi, R diduga bertugas memposting dan menawarkan surat hasil tes PCR palsu ke media sosial. Sementara dalam surat palsu itu tertulis atas nama sebuah klinik di Jakarta. Hanya saja klinik tersebut tidak pernah mengeluarkan surat hasil PCR tersebut.

Dalam jual beli tersebut, perlembar surat PCR palsu dijual ratusan ribu rupiah. Sedangkan surat hasil PCR palsu itu diduga telah dipakai oleh beberapa pembeli untuk persyaratan perjalanan dalam negeri, termasuk ke Bali. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tiga Kapal Penyelundup Puluhan Ekor Babi Diamankan Polair Benoa

Rab Jan 6 , 2021
(Last Updated On: ) DENPASAR -fajarbali.com |Tiga kapal yang lego jangkar di Pelabuhan Tribuana Desa Kusamba Dawan Klungkung, disergap jajaran Direktorat Polair Benoa, pada Minggu (4/1/2021) sekitar pukul 07.00 Wita. Dari kapal tersebut disita 26 ekor babi yang akan diselundupkan dari Lombok ke Bali. 

Berita Lainnya