Selamat! Astra Motor Bali Umumkan Juara Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021

DENPASAR-fajarbali.com | Melalui media virtual dan disiarkan secara live Streaming di channel youtube SatuHATI Education Program – SMK Bali https://youtu.be/N3qdg7garFc. Astra Motor Bali akhirnya mengumumkan pemenang “Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021”. Diikuti oleh 9 peserta  perwakilan guru produktif dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) wilayah Bali dan di meriahkan dengan kehadiran para kepala sekolah masing-masing peserta, acara awarding kontes kreatifitas pembelajaran guru online 2021 berjalan lancar dan meriah.


Diawali dengan sambutan dari Technical Service Manager Astra Motor Bali , Agung Surya yang menyampaikan terima kasih atas partisipasi dari seluruh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan Astra Motor Bali yang telah berkompetisi dalam ajang Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021 ini.

“Proses pembelajaran saat ini secara daring dan menggunakan media digital tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi guru untuk memberikan suatu proses pembelajaran yang kreatif, inovasif dan berkualitas.Semoga dengan adanya kontes ini memacu semangat guru untuk semakin  adaptif dengan situasi dan perkembangan teknologi sehingga proses belajar-mengajar semakin menarik dan bermutu,” ungkap Agung Surya.

Sementara itu hadir pula secara special Bapak Gunardi, selaku SHEP Manager PT. AHM yang turut mengapresiasi semangat para kontestan dalam berkompetisi menyajikan materi melalui presentasi dan video yang sangat kreatif. Peserta kontes guru SMK ini adalah perwakilan terbaik dari sekolahnya dan pemenangnya nanti akan mewakili Bali ke tingkat Nasional.

Baca juga :
Razia Vaksin Tambah Gencar, Puluhan Terjaring
49 Warga Penyandang Tuna Netra Menerima Bansos Sembako

“Kualitas lulusan SMK sangat bergantung dari kualitas dari guru itu sendiri dan dukungan sekolahnya secara keseluruhan. Terimakasi supportnya kepada Main dealer Bali dalam bidang vokasi khususnya Satu Hati Edukasi Program yang telah konsisten mengawal program Nasional sepanjang 2021 sehingga bisa berkalan lancar. Jangan lelah dan tetap semangat untuk melakukan yang terbaik untuk kemajuan dunia Pendidikan,”tutup Gunardi.

Dalam acara awarding ini diumumkan pula pemenang video kreatif cara pembelajaran praktek Favorite yang mana peserta menampilkan video mengajar dengan tehnik yang sangat kreatif sehingga siswa dapat memahami praktek pada sepeda motor meskipun secara online. Pemenang video pertama  atas nama Alit Putra Mahardana, S.T., M.Pd dari SMK Negeri 3 Singaraja, pemenang video kedua atas nama Agus Eka Arditha dari SMK Negeri 1 Klungkung dan pemenang video ketiga atas nama  I Wayan Dalem Mahayana, S.Pd dari SMK Negeri 1 Amlapura.

Serta acara puncak awarding adalah pengumuman pemenang Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021 yang telah melalui seleksi tahap regional dihadapan dewan juri akhir Juli yang lalu dan pemenangnya adalah SMK Negeri 1 Denpasar dengan peserta guru terbaik I Nyoman Mudana, A.Md, lalu di lanjutkan dengan pemenang kedua dari SMK Negeri 1 Amlapura, atas nama guru I Wayan Dalem Mahayana, S.Pd, dan pemenang ketiga adalah SMK Negeri 1 Gerokgak yang diwakili oleh guru I Gede Adi Aryana, S.Pd. Ketiga pemenang ini akan mendapatkan pelatihan Training Knowledge Kreatifitas Pembelajaran Online Guru secara gratis dai PT AHM pada 12-13 Agustus 2021 mendatang.

Seluruh pemenang akan mendapatkan Piagam Penghargaan, Merchandise dan beasiswa dari Astra Motor Bali. Selanjutnya khusus pemenang pertama akan mendapatkan tiket untuk berlaga di tingkat Nasional dengan penilaian akan melibatkan tim juri yang terdiri dari para profresional trainer, tim technical AHM, tim Learning Center AHM serta juri dari kalangan profesional untuk peninalain video tutorial.

SMK BISA, SMK HEBAT (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

4.087 Nakes RSUP Sanglah Terima Vaksinasi Tahap Ketiga

Sel Agu 10 , 2021
DENPASAR-fajarbali.com | Provinsi Bali mulai Senin (2/8/2021) telah melaksanakan vaksinasi tahap ketiga atau vaksin booster terhadap tenaga kesehatan (nakes). Pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan mampu melindungi tenaga kesehatan dari Covid-19, khususnya untuk nakes yang bersentuhan langsung dengan pasien penderita Covid-19.