Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT ke-65 ST Dharma Kanti Benehkawan

“Kami mengajak dan mendorong Sekaa Teruna untuk mampu bersaing dan mampu memanfaatkan teknologi yang kian berkembang saat ini,”

 Save as PDF
(Last Updated On: 10/12/2023)
Sekda Adi Arnawa saat menghadiri Puncak HUT Ke-65 Sekaa Teruna (ST) Dharma Kanti, Br. Benehkawan, Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Minggu (10/12).

 

MANGUPURA-Fajarbali.com | Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung menghadiri Puncak HUT Ke-65 Sekaa Teruna (ST) Dharma Kanti, Br. Benehkawan, Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Minggu (10/12). Kehadiran Sekda disambut Anggota DPRD Badung asal Benehkawan I Gusti Ngurah Shaskara dan Ni Luh Kadek Suastiari, Tripika Kecamatan Abiansemal, Perbekel Blahkiuh IB Gede Mahatmananda Manuaba, Bendesa Adat Blahkiuh IGAK Sudaratmaja, Prajuru Dinas dan Adat se-Blahkiuh serta ST Dharma Kanti. Puncak HUT ST Dharma Kanti ditandai pemotongan tumpeng dan penyerahan bantuan sebesar 25 juta oleh Sekda Adi Arnawa yang diterima Ketua Sekaa Teruna Dharma Kanti, Kadek Iman Yudi Prasetya dan Ketua Panitia Komang Gerdion Ananda.

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya atas nama Pemerintah Kabupaten Badung sangat mendukung kegiatan HUT Ke-65 ST Dharma Kanti Benehkawan. Dengan usia tersebut, Adi Arnawa menilai Sekaa Teruna sudah cukup mapan dalam berbagai hal, terlebih didukung era teknologi sekarang ini. “Kami mengajak dan mendorong Sekaa Teruna untuk mampu bersaing dan mampu memanfaatkan teknologi yang kian berkembang saat ini,” pintanya.

Salah satu keinginannya, yaitu mendorong Sekaa Teruna untuk meningkatkan kreativitas terutama dalam bidang UMKM. Selain itu memotivasi pemuda di Badung untuk mau terjun dalam sektor pertanian. “Tantangan kedepan kita salah satunya adalah masalah pangan. Untuk itu pemimpin Badung telah mengambil kebijakan dengan membeli hasil pertanian petani Badung sehingga petani mendapat kepastian harga jual produk pertaniannya. Dengan begitu akan mampu meningkatkan pendapatan petani serta menjaga laju inflasi. Mari generasi muda jangan diam, lakukan sesuatu, kita di badung punya potensi sebagai daerah pariwisata,” pungkasnya.

Ketua Panitia Komang Gerdion Ananda menjelaskan, kegiatan perayaan HUT sekaa teruna rutin dilaksanakan setiap tahun. Untuk tahun 2023 perayaan HUT mengusung tema “Try Hard No Mercy” yang berarti Bekerja Keras Tanpa Menyerah. Perayaan kali ini, digelar berbagai lomba yang mengangkat unsur pendidikan, mulai dari lomba mewarnai tingkat TK hingga lomba cerdas cermat tingkat SD. “Kami atas nama ST Dharma Kanti menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Badung dan para sponsor, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, ” imbuhnya.W-004

 Save as PDF

Next Post

Tahap Rekrutmen SAKA POM Angkatan I Dimulai

Ming Des 10 , 2023
Proses awal rekruitmen SAKA POM berlangsung, Sabtu (9/12/2023) di Kantor BB POM di Denpasar.
bbpom

Berita Lainnya