Barang Tanpa Dokumen Kembali Diamankan di Gilimanuk

NEGARA – fajarbali.com | Unit Reskrim Polsek Kawasan Laut Gilimanuk yang tergabung dalam UKL (Unit Kecil Lengkap), dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim AKP  I Komang Muliyadi kembali mengamankan kendaraan truck ekspedisi Hino No Pol B 9334 WX yang dikemudikan Swardi (42) asal Ngawi Jawa Timur.

Truck yang mengangkut sejumlah barang barang tanpa dokumen tersebut diamankan di Pos pemeriksaan Pelabuhan Gilimanuk atau pintu masuk wilayah Bali, Selasa (13/3/2018) sekitar pukul 12.00 wita.

Sejumlah barang tanpa dokumen tersebut di antaranya, madu yang dikemas dengan 10 Jerigen isian 25 liter (200 liter), kulit ular kering sebanyak 2 dus besar (1600 lembar), 2 ekor anakan ular sanca dan 3 dus bakso ikan.

“Barang-barang tersebut  tidak dilengkapi dokumen atau Sertifikat Kesehatan Karantina hewan maupun ikan daerah asal. Sehingga kami amankan. ” ujar Kanit Reskrim Polsek Kawasan Laut Gilimanuk AKP I Komang Muliyadi, atas seijin Kapolsek Kompol I Nyoman Subawa.

Selanjutnya, barang-barang tersebut dibawa dari beberapa tempat yaitu dari cirebon, surabaya dan malang sesuai alamat paket dengan tujuan agen di Denpasar Bali. Lantaran tanpa dokumen, dikenakan pelanggaran sesuai UU No. 16 thn 1992 tentang Karantina Hewan, Ikan dan tumbuhan. Selanjutnya akan limpahkan ke Kantor Karantina Hewan dan Ikan Wilayah kerja Gilimanuk. (prm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hut Kota Singaraja, K3S Buleleng Serahkan Paket Sembako Kepada Lansia dan Pasien Kurang Mampu

Sel Mar 13 , 2018
SINGARAJA – fajarbali.com | Sebanyak 250 paket sembako dan makanan diserahkan oleh Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Buleleng kepada para lansia di dua kelurahan, pasien yang kurang mampu dan dua panti asuhan, Selasa (13/3/2018) . Delapan puluh paket diserahkan kepada pasien kurang mampu di RSUD Kabupaten Buleleng, 35 paket kepada lansia di Kelurahan Paket […]