Sebanyak 1.465 PMI asal Gianyar Sudah Kembali

19 Views

GIANYAR – fajarbali.com | Sampai awal Juli 2020, pekerja migran Indonesia (PMI) yang sudah kembali ke Gianyar tercatat 1.465 orang. PMI yang sudah kembali ini bekerja di berbagai sektor yang didominasi pekerja pesiar dan tenaga terapis. “Masih ada beberapa yang tercecer (belum kembali), jumlahnya tidak banyak,” jelas Kadisnaker Gianyar, AA Dalem Jagadhita, Selasa (14/7/2020) .

Dikatakan Dalem Jagadhita, keseluruhan PMI yang sudah kembali sudah menjalani karantina mandiri baik saat kedatangan dan karantina mandiri di tempat tinggalnya selama 14 hari. “PMI yang sudah kembali sudah menjalani karantina sebanyak dua kali, baik saat kedatangan oleh pemerintah dan karantina di tempat tinggalnya,” jelasnya. Proses karantina juga sudah berjalan dengan baik dan sedikit dari PMI yang terpapar Covid 19, mengingat saat kembali ke Indonesia PMI ini sudah mengantongi surat keterangan dari tempatnya bekerja. “Tidak banyak yang terpapar covid 19, justru didominasi transmisi lokal,” sebutnya.

Disebutnya lagi, PMI asal Gianyar sekitar 350-an bekerja di Turki sebagai terapis spa disusul bekerja di Italia sebanyak 279 PMI, Negara Maldives sebanyak 25, Polandia 23 PMI, Rusia 17 PMI dan disusul Negara Asia dan Eropa. Selebihnya PMI ini bekerja di pesiar dan anak buah kapal. Dari data tersebut, yang bekerja di luar pesiar sebanyak 791 orang. “Di luar 791 PMI tersebut bekerja di pesiar, yang tercecer ada beberapa, tidak banyak,” jelasnya.(gds).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Petani Gianyar Unggulkan Bibit Hibrida Starling

Sel Jul 14 , 2020
19 ViewsGIANYAR – fajarbali.com | Petani Gianyar saat ini lebih memilih menanam bibit padi jenis Hibrida starling. Bibit ini oleh sebagian petani di Gianyar disebut memiliki kualitas yang baik, tahan hama dan memiliki biji gabah lebih banyak. Hal ini diungkapkan Kadis Pertanian dan Peternakan Gianyar, Made Raka.