Satu PDP Sembuh dan Dipulangkan

(Last Updated On: )

NEGARA – fajarbali.com | Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana kembali mengumumkan kesembuhan pasien dalam pengawasan ( PDP ). Ada satu PDP dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang setelah sebelumnya dirawat  ruang isolasi RSU Negara. Kesembuhan pasien dari hasil pemeriksaan swab dua kali berturut turut negatif.

 

“ Kita umumkan ada satu lagi PDP dinyatakan sembuh.  PDP yang sembuh seorang guru dari Desa Baluk yang sebelumnya menjalani perawatan di ruang isolasi RSU Negara. Setelah mendapatkan perawatan dan dilakukan pemeriksaaan swab, dinyatakan negatif dan kembali ke rumah,” ujar Jubir Gugus Tugas Covid-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha, Minggu ( 10/5/2020) di Posko Gugus Tugas Jembrana.

 

Dari data di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Jembrana, disebutkan  jumlah pasien PDP sembuh berjumlah 25 orang dari total PDP 32 orang . Delapan orang diantaranya merupakan pasien positif yang sebelumnya juga diperbolehkan pulang dari hasil pemeriksaan swab negatif. Dijelaskan, sampai Minggu ( 10/5/2020), jumlah pasien positif Jembrana masih tetap berjumlah 12 orang , 4 orang diantaranya masih menjalani perawatan . Tiga orang dari   pasien covid-19 positif itu  dirawat di RSU Negara, sementara satu orang lagi di RS PTN Unud. Arisantha menambahkan di RSU Negara kini masih merawat 3 orang pasien positif covid dan 1 orang PDP asal Kelurahan Sangkaragung . “Kabar baiknya , PDP dari Sangkaragung ini sudah menjalani test swab pertama , hasilnya negatif. Kita doakan bersama semoga swab kedua nanti juga hasilnya negatif sehingga menyusul bisa dipulangkan,” ujar Arisantha. 

 

Sementara dua orang PDP sisanya masih menjalani  perawatan masing-masing di RSU Mangupura Badung dan satu orang lagi menjalani isolasi mandiri.

 “ PDP yang menjalani isolasi mandiri ini asal Kelurahan Lelateng setelah menjalani rapid test di Puskesmas II Negara, dengan hasil test IGG reaktif. Artinya sempat ada paparan virus dan infeksi yg terjadi sudah lama. Nah untuk menentukan apakah terinfeksi virus SARS –CoV-2 ( covid-19)  , atau virus corona yang lain , segera kita lakukan pemeriksaan swab,“ jelas Arisantha. 

 

Sementara untuk update perkembangan PMI di Jembrana , Arisantha menjelaskan sampai hari ini PMI asal Jembrana yang sudah pulang dan menjalani karantina hotel sebanyak 204 orang . 38 PMI masih menjalani karantina di 2 hotel, sedangkan 165 orang sudah menyelesaikan masa karantina. Sedangkan satu lagi seorang PMI  karantina asal desa Perancak dinyatakan positif covid hasil pemeriksaan swab , saat ini tengah di rawat di RSU Negara. Selanjutnya, PMI yang masuk karantina mendapat tambahan sebanyak 6 orang dan menjalani karantina di Hotel Jimbarwana.

Sementara untuk Gilimanuk , prosedur rapid test tetap dijalankan bagi pendatang dari zona merah .  “ Sampai hari ini sudah dilakukan rapid test sebanyak 8441 test. Hasilnya reaktif sebanyak 18 orang , 3 diantaranya warga lokal Jembrana,” terangnya. (prm).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sebanyak 15.661 KK di Jembrana dapat BPNT 

Ming Mei 10 , 2020
(Last Updated On: )NEGARA – fajarbali.com | Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di  Jembrana sudah dicairkan. Masing-masing Keluarga penerima manfaat akan menerima sebesar Rp 200 ribu setiap bulannya selama 9 bulan ke depan. Bantuan yang diterima  dalam bentuk sembako dan bahan –bahan makanan itu meliputi […]

Berita Lainnya