Satgas Pangan Cek Harga Sembako Di Pasar Pasar Kreneng

Hingga Akhir Februari Mencukupi

 Save as PDF
(Last Updated On: 29/02/2024)

CEK PASAR-Harga sembako naik menjelang hari raya Lebaran Satuan Tugas Pangan Cek Pasar. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Melonjaknya harga sembako di pasaran menjelang Hari Raya Lebaran, membuat Satuan Tugas (Satgas) pangan melakukan sidak gabungan terkait ketersediaan dan harga sembako di Pasar Kreneng, Denpasar, pada Selasa 27 Februari 2024. 
 
Menurut Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., pengecekan oleh Satgas pangan ini terdiri dari kepolisian, Dinas Perdagangan dan Pertanian dan Bulog Provinsi Bali. Pengecekan ini bertujuan untuk pengawasan ketersediaan dan kestabilan harga sembako di masyarakat. 
 
Selain itu, pengawasan juga di laksanakan pada tingkat retail dan ditrubutor pangan yang ada di Bali. “Jangan sampai stok tidak mencukupi dan jaga-jaga dari oknum yang memanfaatkan situasi hingga mengakibatkan kenaikan harga di pasaran dan itu sangat merugikan masyarakat,” ungkap Kombes Jansen, pada Kamis 29 Februari 2024. 
 
Mantan Kapolresta Denpasar ini menyampaikan soal pendampingan, Satgas juga melakukan operasi pasar murah sembako di pasar kreneng. Hal ini dilakukan guna mengimbangi jika ada kenaikan harga sembako di pasaran. 
 
“Kami juga terus melakukan koordinasi dengan istansi terkait untuk deterksi dan antisipasi lebih awal jika ada kenaikan harga sembako di pasaran,”terangnya. 
 
Sementara dari hasil pengecekan stok dan harga Sembako di pasar kreneng, Satgas pangan menyatakan hingga akhir pebruari stok sembako mencukupi dan harga juga masih normal di pasaran. 
 
“Kami berharap masyarakat tetap tenang dan tidak panik terkait informasi keterbatasan stok hingga kenaikan harga sembako, karena itu informasi hoaks, ujar Kombes Jansen. R-005 
 Save as PDF

Next Post

Datang dari Malaysia ke Jakarta, Pelintas Ilegal Asal Pakistan Dideportasi Imigrasi

Kam Feb 29 , 2024
Biaya Ditanggung Keluarganya
IMG_20240229_164814

Berita Lainnya