Satgas Gotong Royong Desa Adat Penath Rangkul Semua Elemen Cegah Covid-19

(Last Updated On: )

DENPASAR – fajarbali.com | Satgas covid  gotong royong desa adat penatih berupaya mensinergikan secara utuh serta merangkul semua elemen masyarakat di Desa Adat Penatih baik adat, tokoh masyarakat pengusaha dan peran pemerintah daerah dalam menangani covid-19.

Ketua Satgas Gotong Royong Desa Adat Penatih, I Wayan Eka Yana, menyampaikan, menyikapi kian merebaknya virus corona (Covid-19) pihaknya mengupayakan berbagai
Kegiatan yang diawali dengan perencanaan bersama sama. “Kegiatan ini dilaksanakan guna membangun partisipasi masyarakat secara utuh, untuk bergotong royong memerangi Covid-19,” ungkap Eka Yana, Senin (20/4/2020).

Eka Yana menjelaskan ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam rangkaian mencegah penyebaran Covid-19 diataranya, persembahyangan dan ngaturang  pakeling di Pura Penataran Penatih dan Kayangan yang dipimpin oleh jero mangku Gede.

Selanjutnya dilakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh jalan raya,  gang, serta rumah warga  yang dilakukan oleh para sekaa teruna dan relawan di masing masing banjar, pembagian sanitizer ke rumah rumah warga, pembagian masker.
Selain itu juga  membagikan wastafel pencuci tangan di beberapa titik dan seluruh bale banjar.

Pihaknya juga membuat video himbauan tentang pola hidup bersih dan sehat,  himbauan  social distancing agar tidak berkumpul oleh lurah, pembatasan jam buka operasional, kegiatan oleh jero bendesa serta cara mencuci tangan yang baik dan benar. “Sebagai puncak dari seluruh kegiatan adalah pembagian sembako kepada seluruh warga desa adat terdampak Covid-19,” terang Eka Yana, sembari menyampaikan terima kasih 
baik secara pribadi, masyarakat dan ketua satgas gotong royang desa adat penatih kepada para donator diantaranya LPD Desa Adat Penatih, Pasar Adat Penatih, 
dr. Wayan Sudana, Semangat Karya Group,
Ir. I Ketut  Budha, I Ketut Astika, SE, Babi Guling Nyoman Siring, Koperasi Semangat Sejahtera, serta seluruh kelian adat, kelian sekaa teruna, relawan  atas gotong royong yang terjalin.

Kepada seluruh warga penatih Eka Yana menyerukan agar tetap menjalin kebersamaan dalam mengatasi pandemi Covid-19. “Mari bersama-sama menjaga kondisi diri sendiri, menjaga keluarga sehingga kita semua dalam keadaan baik dan dalam lindungan-Nya,” pungkas Eka Yana. (car).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pasien Positif Covid-19 Di Denpasar Bertambah 1 Orang

Sen Apr 20 , 2020
(Last Updated On: )DENPASAR – fajarbali.com | Kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar bertambah 1 orang. Setelah melalui tes lab swab, 1 orang warga Denpasar dinyatakan positif covid-19.  Peningkatan kasus positif tersebut terjadi setelah hasil tes lab swab keluar pada Sabtu (18/42020).   

Berita Lainnya