Sambut WFB, Bali Siapkan Destinasi Wisata

Denpasar-fajarbali.com | Dinas Pariwisata Provinsi Bali menyiapkan destinasi pariwisata yang ada di sembilan kabupaten/kota dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat untuk menyambut pelaksanaan program Work from Bali (WFB) pada Juni 2021 mendatang.


“Work from Bali akan mulai dilaksanakan pada Juni, karena itu kami (Dispar Provinsi Bali) telah menawarkan seluruh destinasi wisata yang ada di sembilan kabupaten/kota,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Putu Astawa di Denpasar, Jumat (28/5/2021).

Objek wisata tersebut akan dijadikan tempat aktivitas para staf kementerian dalam menjalankan tugas selama masa Work from Bali. “Persiapan protokol kesehatan di tempat wisata yang ada di sembilan kabupaten/kota juga sudah teruji dengan baik dan siap menyambut para staf kementerian dengan skema prokes yang ketat,” ungkap Putu Astawa.

Baca Juga :
Bupati Sanjaya Bersama Gubernur Bali Tandatangani Kesepakatan Bersama Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber
Selain Penanganan Covid-19, Penularan HIV/AIDS Juga Perlu Perhatian

Pada objek wisata yang ditawarkan untuk digunakan sebagai aktivitas dalam bekerja itu, pihaknya menjamin para staf kementerian akan dapat melaksanakan berbagai event (kegiatan) dan meeting (pertemuan) dengan aman dan nyaman.

“Kami menawarkan destinasi pada sembilan kabupaten/kota sebagai tempat WFB agar kegiatan tidak hanya fokus di satu tempat wisata, sehingga terjadi pemerataan pertumbuhan ekonomi di seluruh sektor pariwisata,” terang Putu Astawa.

Pihaknya menghimbau agar jajaran kementerian bisa memeratakan lokasi work from Bali. Sebelumnya, Menparekraf sudah mengawalinya dalam beberapa kali berkantor di Bali dan rencana WFB akan menjadi dasar perluasan dari program kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kami akan mempelajari tingkat kunjungan wisatawan pada libur Waisak lalu yang mencapai 9.500 orang. Dengan jumlah kenaikan kedatangan pelancong yang sudah membaik itu, kami optimistis ekonomi pariwisata Bali bisa cepat pulih dengan adanya program work from Bali,” harapnya. (dha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Peringati hari Lingkungan Hidup, DLH Bangli Gelar Berbagai Kegiatan Hingga Bersih-Bersih Pasar Kidul

Ming Mei 30 , 2021
BANGLI-fajarbali.com | Berbagai kegiatan mulai digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangli, serangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh tanggal 5 Juni. Diantaranya, menggalakkan kembali gerakan gotong- royong, pelatihan mendaur ulang sampah menjadi aneka bentuk  kerajinan tangan serta penanaman bibit tanaman pucuk bang yang telah ditetapkan sebagai maskot Bangli.
BPD BALI