Sambut Bulan Bung Karno, Parwata Bagikan 1,5 Ton Beras

MANGUPURA-fajarbali.com | Menyambut hari lahir Pancasila 1 Juni 1945, Ketua DPRD Badung I Putu Parwata melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian beras.


Kegiatan yang juga dalam menyambut Bulan Bung Karno tahun 2021 ini berlangsung di Kantor Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Senin (31/5/2021). Sasaran bhakti sosial ini selain warga kurang mampu, juga Aparat Desa dan Desa Adat seperti Linmas, Pecalang hingga petugas kebersihan. Parwata menyerahkan 1,5 ton beras yang diterima 300 orang warga Desa Dalung.

Parwata yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung disela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan ini sebagai bentuk realisasi semangat gotong-royong yang digaungkan Bapak Pendiri Bangsa Ir. Soekarno.

“Dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara kita senantiasa harus bergotong-royong, saling membantu,” kata Parwata didampingi Perbekel Desa Dalung I Gede Putu Arif Wiratnya.

Baca Juga :
Tamba Minta Perbekel dan Lurah Patuhi Aturan
Sikapi Keluhan Jalan Rusak, PU Bangli Masih Tunggu Proses Tender Material

Sebelumnya Parwata yang juga sempat membagikan daging babi kepada warga menjelang hari raya Galungan ini menambahkan, dalam situasi pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini tingkat perekonomian masyarakat secara umum mengalami penurunan. Maka dari itu, adanya bantuan kepada masyarakat sangat berarti. 

“Saya mengajak warga masyarakat berkecukupan untuk menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Inilah namanya semangat gotong-royong,” tandasnya. 

Parwata juga mencuplik salah satu ajaran Bung Karno, bahwa “orang tidak bisa mengabdi kepada Tuhan dengan tidak mengabdi pada manusia, dan Tuhan bersemayam digubuknya orang miskin”. 

Dirinya juga secara rutin memberikan bantuan stimulus untuk UMKM, yang bertujuan untuk menggairahkan perekonomian masyarakat menengah kebawah.

“Dalam kondisi seperti sekarang kita jangan hanya mengharapkan bantuan pemerintah yang notabene juga mengalami kesulitan. Kita harus bahu membahu saling bantu, bergotong-royong, bekerja keras, semoga pandemi ini segera berakhir,” tandasnya.

Sementara itu Perbekel Dalung I Gede Putu Arif Wiratnya mewakili masyarakat penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Putu Parwata, yang selama ini telah berbuat banyak untuk masyarakat Desa Dalung. Bantuan yang diberikan kali ini menurutnya, sangat berarti di tengah kesulitan ekonomi yang dihadapi masyarakat akibat pandemi Covid-19. (put)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Fraksi Golkar DPRD Bali Minta Pendirian BUPDA Tak Ganggu Keberadaan LPD

Sel Jun 1 , 2021
DENPASAR-fajarbali.com | Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Baga Utsaha Padruen Desa Adat (BUPDA) mendapat respon positif dari kalangan Dewan Bali. Salah satu Fraksi Partai Golkar DPRD Bali yang menyatakan apresiasinya terhadap Ranperda tersebut.
BPD BALI