Salurkan Elpiji 3 Kg Tepat Sasaran

DENPASAR-fajarbali.com | Kota Denpasar mendapat tambahan kouta gas 3 kg sebanyak 46.031 MT (15.311.667 tabung) untuk tahun 2018 ini. Penambah kouta gas 3kg ini Denpasar paling tinggi dibanding kabupaten lainnya di Bali.



Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Denpasar Wayan Gatra, menyampaikan hal itu dikarenakan selama ini Denpasar telah menyalurkan gas elpiji 3kg ke pada masyarakat dan tepat sasaran. “Penambahan kouta yang diberikan oleh PT Pertamina Pusat bukan berarti Kota Denpasar kekurangan gas elpiji 3 kg. Namun penambahan ini karena realisasi di tahun 2017 akibat semua kabupaten/ kota mendapat penambahan kouta sekitar 18%,” ungkap Gatra, Rabu (14/2/2018).
Diakuinya, sampai saat ini Kota Denpasar jumlah tabung gas sudah cukup dan tidak pernah ada permasalahan kekurangan tabung gas elpiji 3 kg. Karena kouta yang didapat langsung disebar oleh Pertamina ke agen-agen yang ditentukan.
Dengan adanya penambahan kuota elpiji ia berharap tidak terjadi kenaikan harga. Selain itu tidak ada lagi yang melakukan pengoplosan gas elpiji. Karena sangat berbahaya bagi pengusaha ketika terjadi ledakan. Elpiji oplosan juga sangat retan bagi komsumen karena tidak ada standar nasionalnya.
Gatra menambahkan, elpiji subsidi 3 kg gram ini diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu. ‘’Maka dari itu bagi masyarakat berkecukupan atau lebih berikan kesempatan kepada yang kurang mampu dengan cara tidak ikut membeli gas 3 kg,’’ ujarnya. (car)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pedagang Durian Ramaikan Festival

Rab Feb 14 , 2018
NEGARA – fajarbali.com | Kadis Koperindag Jembrana, Made Gede Budiartha (14/2/2018) mengatakan kegiatan Festival Durian selain menyambut HUT kepemimpinan Artha-Kembang, juga sebagai ajang promosi serta sosialisasi varietas durian lokal Jembrana yang tidak kalah rasa dibanding durian daerah lainnya dalam skala nasional.
BPD BALI