PDAM Badung Sebut Kebutuhan Pelanggan Terpenuhi

MANGUPURA-fajarbali.com |  Direktur Utama PDAM Tirta Mangutama Kabupaten Badung I Ketut Golak secara rutin melakukan pemantuan terhadap jaringan. Seperti yang dilakukan, Senin (19/2/2018), pihaknya  bersama jajaran melakukan pengecekan jaringan di Estuary Dam.



Disela-sela kunjunganya, Ketut Golak mengakui, produksi air untuk pelanggan PDAM telah tercukupi. Ketercukupan distribusi air, diakuinya setelah dilakukan perbaikan dari hulu ke hilir, melaui pembenahan-pembenahan jaringan. “Sumber air di Estuari Dam mencapai 500 liter perdetik, pipi-pipa jaringan menuju ke Sulatan telah terpenuhi, sehingga kebutuhan air terpenuhi,” kata Golak seraya mengatakan, total pelanggan PDAM badung hingga akhir tahun 2017 mencapai 72 ribu pelanggan.



Maraknya pemanfaatan air laut menjadi air tawar seperti yang terjadi saat ini, pihaknya tak serta merta melakukan hal yang sama. Bagi PDAM, pengoptimalkan air permukaan lebih baik dari pada penggunaan air laut yang dapat menimbulkan intrusi air asin ke air tawar yang dapat mengkontaminasi sumber iar minum. “Itu pilihan terakhir (pemandaatan air laut-red), kami tetap mengoptimalkan air permukaan,” kata Pejabat Asal Desa Sobangan, Mengwi Badung ini.
Selain ketercukupan air, kata Golak, juga terdapat peningkatan laba yang ditahun 2017 yakni mencapai Rp35 miliar dari target yang dicanangkan sebesar Rp30 miliar. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan dengan laba bersih ditahun 2016 yang mencapai Rp28 miliar. “Kami melakukan efisiensi, termasuk pengurangan penggunaan bahan-bahan kimia,” katanya termasuk peningkatan jumlah pelanggan PDAM. Saat ini, lanjut dia, terdapat 140 daftar tunggu untuk pelanggan PDAM yang baru untuk segara dituntaskan.W-004

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Buku Memori Pengabdian untuk Bupati Bharata

Sen Feb 19 , 2018
GIANYAR-fajarbali.com | Menjelang akhir masa jabatannya sebagai Bupati Gianyar, Anak Agung Gede Agung Bharata mendapat kado instimewa dari tiga seniman dan budayawan Ganyar.  Save as PDF

Berita Lainnya