Rumah Terbakar, Kakek Nekat Terobos Kobaran Api Demi Selamatkan Cucunya di Kamar

Penyebab Kebakaran Belum Diketahui

 Save as PDF
(Last Updated On: 10/12/2023)

KEBAKARAN-Kebakaran rumah di Jalan Ratna Gang Mawar No.16 Br. Tatasan Desa Tonja, Denpasar Utara. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Tindakan kakek bernama I Nyoman Narju (55) patut dipuji. Dia berusaha menerobos kobaran api di rumahnya demi untuk menyelamatkan cucunya yang terperangkap di dalam kamar. Aksi heroiknya pun berhasil membawa cucunya keluar dari amukan si jago merah tersebut. 
 
Kebakaran itu terjadi di Jalan Ratna Gang Mawar Nomor 16, Banjar Tatasan Desa Tonja, Denpasar Utara, pada Sabtu 9 Desember 2023 sekitar pukul 15.00 Wita. Rumah yang terbakar tersebut ditinggali oleh I Nyoman Narju (55). 
 
“Dia (Nyoman Narju) mengontrak rumah itu sejak 2022 dari almarhum Nyoman Cita. Sebelum kejadian, korban sedang berusaha menidurkan cucunya yang baru berumur delapan bulan,” ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, pada Minggu 10 Desember 2023. 
 
Agar cucunya segera tidur, ia menyalakan TV dan sempat keluar kamar untuk bersih-bersih rumah. Narju berada sendirian di rumah karena istrinya bekerja sebagai tukang sapu PKD kota Denpasar. 
 
Tiba-tiba, Narju melihat ada percikan api yang berasal dari kasur dekat TV. Sadar apinya yang cukup besar, ia bergegas keluar rumah untuk meminta bantuan ke para tetangga. Tapi ia lupa kalau cucunya masih tertidur di dalam kamar rumahnya. 
 
Narju secepat kilat kembali masuk ke rumah, dan menerobos kobaran api untuk mengambil sang cucu. Aksi heroiknya berhasil selamatkan cucunya dari bahaya kebakaran. “Kobaran api cepat berhembus karena bantuan angin hingga api cepat membesar,” beber AKP Sukadi. 
 
Sementara versi para tetangga bernama Ketut Catur (69) dan Ni Nyoman Sudiasih (43), mereka sempat mendengar suara ledakan sebanyak dua kali. Belum diketahui asal ledakan tersebut apakah berasal dari kompor gas. Meski demikian, warga ikut membantu memadamkan api dengan alat seadanya. 
 
“Dua unit mobil Pemadam Kebakaran BPBD Kota Denpasar yang mendapat laporan dari warga, tiba di tempat kejadian perkara,” ungkap AKP Sukadi. 
 
Tak lama berselang, kobaran api berhasil dijinakkan sekitar satu jam lamanya. Dari kejadian kebakaran itu nihil korban jiwa. “Kerugian terbakarnya rumah itu mencapai kurang lebih Rp 200 juta,” sebut AKP Sukadi sembari mengatakan belum mengetahui penyebab kebakaran itu. R-005 
 Save as PDF

Next Post

Kecelakaan di Depan Khrisna Oleh-Oleh, Truk Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas

Ming Des 10 , 2023
Sopir Maut Sudah Diamankan
IMG_20231210_185026

Berita Lainnya