RSUP Sanglah Terima Bantuan Wastafel dari Rotary Club Of Bali Taman

(Last Updated On: )

Denpasar-fajarbali.com | Sebagai organisasi pelayanan terbesar di dunia, Rotary hadir untuk membantu seluruh lapisan masyarakat yang perlu dibantu dan menjangkau yang tak terjangkau. Rotary Club of Bali Taman adalah salah satu tim Rotary terbesar di Bali yang siap bergerak dalam membantu sesama.


Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini serta mendukung kebersihan dan kesehatan masyarakat, Rotary Club of Bali Taman kembali melakukan kegiatan positif yakni menyerahkan bantuan berupa tempat cuci tangan (wastafel) kepada RSUP Sanglah Denpasar. Kegiatan yang berlangsung di lingkungan RSUP Sanglah, Rabu (30/6/2021) diikuti anggota Rotary Club of Bali Taman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Rotary Disaster Response (RDR) District 3420 I Nyoman Suastika mengatakan, untuk mencegah penyebaran virus corona serta membudayakan hidup bersih dan sehat, Rotary Club of Bali Taman pada kesempatan ini menyerahkan sebanyak 4 unit wastafel yang dipasang di area RSUP Sanglah.

“Pemberian wastafel ini dalam rangka mendukung pencegahan dan penyebaran Covid-19. Rotary Club of Bali Taman menyerahkan 4 unit wastafel dan diterima langsung oleh Dirut RSUP Sanglah. Tentu tujuannya tiada lain adalah untuk mengedukasi pengunjung rumah sakit untuk selalu menjaga kebersihan dengan disiplin menjalani protokol kesehatan salah satunya dengan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” jelasnya.

Baca Juga :
Hanya di Zona Merah, PPKM Darurat Tak Diterapkan di Bali
Wacana Bali Jadi Wisata Vaksin Perlu Dikaji Ulang

Senada dengan Suastika, President Rotary Club of Bali Taman Kadek Sukasini menambahkan, bantuan semacam ini tidak hanya dilakukan saat pandemi Covid-19 saja, namun sebelum pandemi Rotary Club of Bali Taman juga rutin melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat hingga ke pelosok desa di seluruh Bali.

“Berhubung saat ini tengah terjadi pandemi, maka kita fokuskan kegiatan untuk memberikan edukasi dan penyerahan bantuan berupa alat-alat penunjang protokol kesehatan. Kedepannya, kami juga selalu mengupayakan hal-hal terbaik untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan masyarakat Bali,” pungkasnya.

Sementara itu, Dirut RSUP Sanglah, dr. I Wayan Sudana, M.Kes menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Rotary Club of Bali Taman yang tiada henti-hentinya memberikan bantuan kepada RSUP Sanglah.

“Setelah beberapa waktu lalu menyerahkan alat pendukung donor darah, kini Rotary kembali menyerahkan sarana pendukung prokes yakni wastafel. Kita akui, seiring dengan meningkatnya jumlah pasien Covid-19, RSUP Sanglah terus menggiatkan protokol kesehatan, salah satunya dengan menambah fasilitas cuci tangan. Sumbangan ini sangat tepat karena memberikan manfaat yang signifikan untuk mendukung penerapan prokes. Sebanyak 3 wastafel dipasang di poliklinik dan 1 dipasang di UTD RSUP Sanglah. Sekali lagi kami sampaikan terimakasih,” tutup dr Sudana. (dha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sempat Terkendala Pandemi Covid-19, SVAMI Kembali Rilis Video Klip “Kenangan”

Sab Jul 3 , 2021
(Last Updated On: )Denpasar-fajarbali.com | Sudah menjadi komitmen sejak melepas mini album berjudul “Hidup” pada Maret 2021 lalu, SVAMI Band secara konsisten menggarap video klip masing-masing dari 5 lagu yang ada di dalamnya setiap bulan.

Berita Lainnya