Layani Pembayaran dengan Kartu Kredit, RSUD Klungkung, ‘Gandeng’ Dua Bank Nasional

SEMARAPURA-fajarbali.com | Guna meningkatkan dan mempermudah pelayanan transaksi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Klungkung, kini Pemkab menjalin kerja sama dengan Bank BRI dan Bank Mandiri. Kamis (7/6/2018) Pjs. Bupati Klungkung, Wayan Sugiada pun melakukan penandatanganan MoU dengan kedua bank nasional tersebut.



Usai penandatanganan, Pjs Bupati Klungkung, I Wayan Sugiada menyampaikan, kerjasama ini diharapkan dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat akan lebih mudah dalam melakukan transaksi pembayaran. 



“Kedua belah pihak yang melakukan kerjasama harus sama-sama diuntungkan dari MoU ini. Semua yang tertuang dalam perjanjian tersebut harus ditaati, dan apabila ada yang melanggar akan ada aturan yang memberikan sanksi kepada pihak yang melanggar,” tegasnya.

Sementara Direktur RSUD Klungkung, I Nyoman Kesuma menjelaskan, kesepakatan bersama ini adalah untuk meningkatkan akuntabilitas dan efektivitas pengelolaan keuangan rumah sakit melalui jasa perbankan terhadap pasien, pegawai, dan manajemen rumah sakit. Mengingat kendala yang sering terjadi, kebanyakan masyarakat saat melakukan pembayaran jarang membawa uang cash. Di samping itu, masyarakat sebagaian besar sudah memakai kartu transasksi elektronik diantaranya kartu kredit maupun debit, karena lebih efisien dan praktis dalam penggunaannya.




Melihat fenomena tersebut, RSUD akhirnya melakukan kerjasama dengan pihak Bank dalam peningkatan kualitas pelayanan di Rumah Sakit dalam sistem pembayaran dan keuangan rumah sakit. Nantinya RSUD akan diisi dengan mesin EDC agar masyarakat yang tidak membawa uang cash bisa membayar dengan kartu kredit ataupun debit. (dia)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

 Eks Gedung Diskes dan Dispenda Gianyar Ditata

Kam Jun 7 , 2018
GIANYAR-fajarbali.com | Setelah lama tidak berfungsi karena pindah tempat, eks gedung Kantor Dispenda  Kabupaten Gianyar yang berlokasi di Jalan Manik (utara Kantor Bupati Gianyar) akan dimanfaatkan sebagai taman bunga.  Save as PDF

Berita Lainnya