Rotary Jepang Bersama Rotary Bali Taman Beri Bantuan Penampungan Air Bersih Kepada 60 KK di Buleleng

SINGARAJA-fajarbali.com | Rotary Club Of Bali Taman menggandeng Rotary Club Tomioka Kabura District 2840 Jepang memberikan bantuan bak penampungan air bersih atau cubang untuk masyarakat di lingkungan Pura Tengah, Dusun Munduk, Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Buleleng.



Bantuan itu diserahkan langsung President Rotary Bali Taman Ni Luh Gede Suryani dan Club President Rotary Tamioka Kabura Jepang Kuramochi Sumiaki kepada 60 Kepala Keluarga (KK), Selasa (6/2/2018).

Ni Luh Gede Suryani mengatakan, bantuan yang diserahkan pihaknya bersama RC Jepang diharapkan mampu membantu penyediaan air bersih untuk maysarakat setempat. Ia manambahkan, cubang tersebut menelan anggaran Rp 28 juta dan dikerjakan secara swadaya oleh warga.



”Dalam memberikan penanganan air bersih kami selaku Rotay Bali Taman dan Jepang memberikan bantuan berupa pembangunan cubang kepada masyarakat dengan jumlah anggaran sebesar Rp 28 juta,”kata Suryani sembari berharap cubang itu dirawat dengan baik.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Of Rotary Jepang Kuramochi Sumiaki mengaku bangga bisa memberikan bantuan penampungan air bersih kepada masyarakat yang memerluka.

“Saya bangga sekali bisa hadir di tengah-tengah warga pedesaan dengan memberikan bantuan berupa cubang. Apalagi momen ini berbarengan dengan hari jadi kami,” ungkapnya.

Mewakili warga, Ketua Kelompok Air Lingkungan Pura Tengah Putu Adnya mengucapkan terimakasih atas kepedulian pihak Rotary Bali dengan Jepang. “Kebanggaan untuk kami, bisa menikmati bantuan pembangunan cubang dari Rotay, sehingga kedepannya air bersih yang sebelumnya sangat sulit, kini kami bisa menikmati air bersih,” akunya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Puan Maharani: Pendidikan Sebagai Jalan Wujudkan Rakyat Berkebudayan

Rab Feb 7 , 2018
JAKARTA-fajarbali.com | Pendidikan dan kebudayaan yang berkualitas merupakan jalan untuk mewujudkan rakyat yang sejahtera, maju, dan berkebudayaan. Hal ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani dalam laporannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Peresmian Pembukaan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) Tahun 2018 di […]
BPD BALI