Rotary Club Of Bali Taman Serahkan Bantuan Sembako di SD 17 Pemecutan

15 Views

DENPASAR-fajarbali.com | Sebagai organisasi pelayanan terbesar di dunia, Rotary hadir untuk membantu seluruh lapisan masyarakat yang perlu dibantu dan menjangkau yang tak terjangkau. Rotary Club of Bali Taman District 3420 adalah salah satu tim Rotary terbesar di Bali yang siap bergerak dalam membantu sesama, terlebih di masa pandemi Covid-19 yang membuat perekonomian masyarakat menjadi tak menentu.


Rotary Club of Bali Taman, Rabu (25/8) kembali melakukan kegiatan bakti sosial dengan menyerahkan bantuan berupa sembako kepada orang tua siswa SD 17 Pemecutan, Denpasar. Sebanyak 340 paket sembako digelontorkan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi. Selain itu, diserahkan juga buku-buku untuk menambah koleksi di Perpustakaan serta 25 kain seragam untuk para guru di SD tersebut.

“Sumbangan ini merupakan sponsor dari Rotary Club of Northbrigde District 9455 Perth, Australia. Total 340 bantuan paket sembako kami serahkan di SD 17 Pemecutan ini. Bantuan tersebut diberikan untuk orang tua yang anaknya bersekolah di sini, mulai dari kelas 1-6. Di hari lain, kami juga serahkan bantuan di beberapa sekolah dasar lainnya yang ada di kota Denpasar. Kegiatan ini kami lakukan serangkaian memperingati International Literacy Day dan HUT ke-30 Rotary Club of Bali Taman pada September mendatang,” ungkap Past President Asri saat ditemui disela-sela kegiatan.

Asri mengungkapkan jika kepedulian Rotary Club of Bali Taman terhadap SD 17 Pemecutan sudah dimulai sejak tahun 2004 silam dengan memberikan berbagai bentuk bantuan.

Baca juga :
Sharp Indonesia Luncurkan Face shield Premium di Masa PPKM
Disnaker Berbagi Nasi Bungkus Bersama LPK, Pekerja Lepas Diharap Terus Semangat dan Taat Prokes

“Semoga dengan sumbangan ini, dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya orang tua siswa yang bersekolah di SD ini. Kedepannya, kami akan terus upayakan untuk memberikan bantuan guna mendukung pendidikan yang sehat dan bermutu,” terangnya.

Senada dengan Asri, President Rotary Club of Bali Taman Periode 2021-2022 Megawati Rusligani menyampaikan, bahwa bantuan tak hanya di satu sekolah saja, melainkan nanti ada beberapa sekolah dasar lainnya yang akan diberikan bantuan sembako.

“Hari ini kita laksanakan penyerahan bantuan di SD 17 Pemecutan, nanti pada tanggal 30 Agustus kami akan lakukan penyerahan bantuan ke SD 5 Kesiman, dan tanggal 2 September mendatang kembali kami lakukan penyerahan bantuan di SD 15 Pemecutan dengan proses yang sama,” ungkapnya dihadapan awak media.

Disebutkan Mega, selain penyerahan bantuan ke sekolah, Rotary Club of Bali Taman juga akan melakukan kegiatan penyerahan bantuan berupa sepasang burung hantu di Desa Apuan dan kegiatan lainnya dalam rangka menyongsong HUT ke-30 Rotary Club of Bali Taman.

“Kami harapkan apa yang telah diagendakan dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SD 17 Pemecutan, I Nyoman Sukarja, S.Pd, M.Pd.H menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada tim Rotary Club of Bali Taman yang telah memberikan bantuan, baik kepada orang tua siswa maupun para guru.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak Rotary dan berharap bantuan tidak berhenti sampai di sini saja. Semoga apa yang dilakukan Rotary mampu menjadi contoh bagi organisasi lainnya di Bali bahkan Indonesia,” tuturnya.  (dha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengrajin Sanggah Di Jehem Keluhkan Permintaan Anjlok Hingga 70 Persen

Sel Agu 31 , 2021
15 ViewsBANGLI-fajarbali.com | Pandemi Covid-19 telah membawa dampak terhadap berbagai sector perekonomian masyarakat. Tak terkecuali, bagi pengerajin sanggah ukir atau bangunan suci di desa Jehem, Tembuku, Bangli. Pasalnya, permintaan masyarakat terhadap kerajinan sanggah ini anjlok hingga 70 persen.