Rotary Club Of Bali Taman Salurkan Bantuan di SD 15 Pemecutan

(Last Updated On: )

DENPASAR-fajarbali.com | Rotary Club of Bali Taman District 3420 terus menunjukkan komitmennya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Tak hanya peduli terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat, Rotary Club of Bali Taman juga berkomitmen membantu memajukan bidang pendidikan yang berkualitas. Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, hal itu diwujudkan dengan memberikan sumbangan paket sembako untuk para orang tua siswa sekolah dasar (SD).


Kali ini sebanyak 183 paket sembako dibagikan di SD 15 Pemecutan, Kota Denpasar. Proses pembagiannya dilakukan secara bergiliran bagi orang tua siswa kelas I hingga VI dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Tak hanya sembako, Rotary Club of Bali Taman juga menyerahkan buku-buku bacaan untuk menambah koleksi di perpustakaan sekolah dan bahan seragam untuk para guru SD 15 Pemecutan.

“Bantuan kami di sekolah ini sudah berjalan sejak empat tahun lalu, dimulai dengan renovasi toilet, lalu pemberian kacamata dan beasiswa bagi 500 lebih anak. Kali ini, bentuk bantuannya berbeda yakni berupa kebutuhan makanan atau sembako untuk membantu para orang tua siswa di masa pandemi ini. Adapun bantuan kali ini bersumber dari donatur Mrs Margaret dan Mr Jim Beare dari Adelaide, Australia,” jelas Past President Asri saat ditemui disela-sela kegiatan, Kamis (2/9/2021).

President Rotary Club of Bali Taman, Megawati Rusligani menambahkan, kegiatan ini merupakan rangkaian HUT ke-30 Rotary Club of Bali Taman District 3420. Rotary Club yang bergerak di bidang sosial berlaku sebagai perpanjangan tangan untuk menyerahkan bantuan kepada pihak yang membutuhkan.

Baca juga :
Pentingnya Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil Untuk Cegah Morbiditas dan Mortalitas
Diduga Terpeleset di Dapur, Wisatawan Amerika Tewas Posisi Bersandar

“Banyak kegiatan yang kami lakukan dalam setahun ke depan mencakup tujuh area fokus, meliputi economic development, mother & child, stunting, basic education, water & sanitation dan based on conflict. Nah, kegiatan sekarang termasuk economic development dan basic education,” ujar Megawati dihadapan awak media.

Sementara, Kepala SD 15 Pemecutan, Ni Luh Suwestri, S.Pd menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Rotary Club of Bali Taman.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dari Rotary yang sudah memberikan bantuan berupa sembako, buku bacaan dan bahan seragam. Apalagi, Rotary sudah membantu kami sejak empat tahun lalu, semua itu sangat bermanfaat,” ungkapnya.

Di balik suasana bahagia ketika pihak SD 15 Pemecutan menerima bantuan dari Rotary Club of Bali Taman, ternyata sekolah ini menyimpan cerita menyedihkan. Sekolah yang berlokasi di Jalan Gunung Karang No. 3 Pemecutan Kelod, Denpasar ini tidak memiliki ruang guru. Tak hanya itu, salah satu ruang belajar siswa juga dalam kondisi rusak sehingga tidak bisa digunakan.

“Ruang guru sudah tidak bisa digunakan sama sekali karena kondisinya rusak parah sehingga para guru kami disini memanfaatkan serambi kelas untuk istirahat. Lalu ruang kelas V juga plafonnya jebol sehingga tidak bisa digunakan. Kami pun telah melaporkan kondisi ini ke Dinas Pendidikan Kota Denpasar,” terang Suwestri sembari berharap pemerintah segera membantu untuk merenovasi. (dha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gerai Vaksin Presisi Polres Bangli Kini Targetkan 800 Vaksin Per Hari

Sel Sep 7 , 2021
(Last Updated On: )BANGLI-fajarbali.com | Guna mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Bangli, Polres Bangli kembali menggelar Gerai Vaksin Presisi bertempat di Areal Parkir Asrama PRG Polres Bangli, Kamis (2/09/2021).

Berita Lainnya