Reses Anggota DPRD Bali, Masyarakat Payangan Minta Dibangunkan Kampus

“Misalnya kalau kampus pariwisata itu kan rata-rata di Gianyar kota, jadi lumayan jauh kalau dari Payangan. Jadi mereka (masyarakat,red) meminta agar dibuatkan cabangnya juga di Payangan,” tandasnya.

 Save as PDF

Denpasar-fajarbali.com

DPRD Bali memasuki masa reses (serap aspirasi) ke masyarakat yang dimulai sejak Hari Senin (24/10) kemarin. Setiap anggota dewan akan turun langsung menyapa masyarakat dan mendengar keluh kesah masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota DPRD Bali Dapil Gianyar I Made Rai Warsa. Dari reses yang telah dilakukan pada hari pertama, ia mendapat aspirasi yang luar biasa. Jika selama ini masyarakat mengeluhkan terkait kondisi jalan, Pura, ataupun hibah, kali ini justru permintaan untuk dibangunkan sekolah tinggi. Yakni Universitas, khususnya diwilayah Kecamatan Payangan Gianyar.

Mendengar aspirasi tersebut, dirinya sempat kaget mendengar aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat di Desa Adat Semaon, Desa Puhu, Kecamatan Payangan tersebut. Ia menilai, apa yang disampaikan oleh masyarakat sebagai bentuk pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

“Reses pertama ada masukan agar dibangun perguruan tinggi di Payangan,” katanya, Selasa (25/10).

Sebagai anggota dewan, pihaknya akan mengawal dan menyampaikan aspirasi tersebut dalam rapat pimpinan mendatang.

Menurutnya, Kecamatan Payangan dinilai sangat strategis jika dibangun perguruan tinggi. Yang mana lokasi dekat dengan wilayah Kabupaten Bangli bagian barat dan utara. Disampaing itu, dengan adanya perguruan tinggi, masyarakat sekitar bisa melanjutkan pendidikannya tanpa harus keluar dari wilayahnya.

“Misalnya kalau kampus pariwisata itu kan rata-rata di Gianyar kota, jadi lumayan jauh kalau dari Payangan. Jadi mereka (masyarakat,red) meminta agar dibuatkan cabangnya juga di Payangan,” tandasnya.

Tak hanya ditingkat pimpinan saja, anggota Komisi IV DPRD Bali ini juga akan berkoordinasi dengan perguruan tinggi yang ada di Bali untuk membuka cabang di Gianyar utara. Apalagi, secara teritorial, ia mengatakan Payangan berada di dataran tinggi, dan cocok untuk melakukan pengembangan perkebunan.

“Kalau dari tempat sangat cocok untuk berkebun, praktek untuk  perguruan tinggi yang ada materi praktek bertani atau berkebun,” pungkasnya. (sis)

 Save as PDF

Next Post

Ditangkap dengan Barang Bukti Sabu 6 Paket Dituntut 1,5 Tahun Penjara

Sel Okt 25 , 2022
Ditangkap dengan barang bukti 6 paket sabu ini hanya dituntut 1 tahun dan 6 bulan  atau 1,5 tahun penjara.
796013_720-886fadef

Berita Lainnya