Remaja Uzbekistan yang Terseret Arus di Pantai Kuta Ditemukan Tewas Mengapung

Pencarian Menggunakan Rubber Boat

 Save as PDF
(Last Updated On: 04/01/2024)

EVAKUASI JENAZAH-Tim Basarnas Bali mengevakuasi jenazah turis asal Uzbekistan yang terseret arus di Pantai Kuta. 

 

KUTA -fajarbali.com |Beberapa jam dilakukan pencarian Team Basarnas Bali berhasil menemukan remaja 14 tahun asal Uzbekistan inisial B yang hilang terseret arus Pantai Kuta, Badung, pada Kamis 4 Januari 2024. Korban ditemukan dalam keadaan sudah tewas mengapung di lautan. 
 
Menurut Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) I Wayan Suwena, Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban sekitar pukul 17.10 wita. Penemuam itu berlangsung di tengah laut. 
 
“Ya korban sudah ditemukan terapung-apung dan dalam keadaan meninggal dunia di seputaran lokasi ia terseret arus (8°42.977’S-115°10.032’E),” ucapnya.
 
Dijelaskanya, SRU Balawista yang menggunakan rubber boat lantas mengevakuasi korban ke tepi pantai. Sedangkan SRU darat pun segera merapat untuk melaksanakan evakuasi jenazah B menuju RSUP Prof IGNG Ngoerah menggunakan ambulana Balawista. 
 
“Selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan unsur SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Balawista Badung, Polsek Kuta dan masyarakat setempat,” pungkasnya. Sebelumnya diberitakan, seorang remaja warga negara Uzbekistan berinisial B terseret arus saat berenang di Pantai Kuta, Badung, pada Kamis (4/1).
 
Diterangkanya, awalnya korban terseret arus bersama satu orang lainnya. Hanya saja satu orang tersebut bisa selamat, sedangkan turis remaja tersebut tenggelam dan hilang. Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) yang memperoleh informasi kejadian ini pun mengerahkan 13 personil menuju ke lokasi. 
 
Tim Search and Rescue Unit (SRU) dibagi menjadi dua, ada yang melakukan pencarian di laut, serta ada yang menyisir di daratan. Personil yang ada di laut, mencari mulai dari Pantai Kelan menggunakan dua unit jetski dan satu unit rubber boat. Petugas juga dibantu dengan drone thermal dan alat deteksi bawah permukaan air (Aqua Eye). 
 
Sebelumnya diberitakan, dua orang wisatawan asing asal Uzbekistan terseret arus di Pantai Kuta, Kabupaten Badung, pada Kamis 4 Januari 2024 siang. Dari kejadian itu, satu orang berhasil diselamatkan, sedangkan seorang lainnya masih dalam pencarian Team SAR gabungan. Hal itu disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Nyoman Sidakarya. R-005 
 Save as PDF

Next Post

Sambil Menangis, Rey Minta Dibebaskan Demi Menafkahi Anaknya

Kam Jan 4 , 2024
Sambil menangis, pria yang akrab disapa Rey ini mengungkapkan bahwa dia sama sekali tidak ada niat untuk menipu korban Sri Lestari
rey ardhana yasa

Berita Lainnya