Rayakan Hari Kemerdekaan RI, Dealer Honda AUM Tanam Ratusan Pohon Mangrove

(Last Updated On: )

Dealer Honda AUM tanam ratusan pohon Mangrove dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia.

 

DENPASAR-fajarbali.com | Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke-78, dealer resmi sepeda Motor Honda Anugerah Utama Motor (AUM) melakukan kegiatan peduli lingkungan dengan melakukan penanaman pohon mangrove sebagai bentuk kepedulian terhadap ekosistem pesisir dan laut.

Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia, Kamis (17/8) melibatkan seluruh karyawan dealer AUM serta melibatkan Komunitas Honda APCI (All PCX Indonesia Regional Bali). Dengan mengambil lokasi di Kampoeng Kepiting, sebanyak 200 pohon mangrove sebar dan ditanam oleh seluruh peserta yang hadir dan berkolaborasi dengan kelompok Nelayan Wanasari Tuban, Kabupaten Badung.

Sebagai bentuk kebersamaan peserta mengawali kegiatan dengan fun touring yang di kawal oleh komunitas Honda APCI. Diterima hangat oleh kelompok nelayan Wanasari Tuban, bibit pohon mangrove diserahkan langsung kepada PIC Dealer AUM di lokasi pembibitan.

Ketua kelompok nelayan Wanasari Tuban, Agus Diana dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan yang dilakukan oleh karyawan Dealer Honda AUM yang telah peduli dengan lingkungan melalui aksi tanam pohon mangrove secara langsung di lokasi.

Dalam prosesi penanaman pohon, seluruh karyawan sangat menikmati suasana sembari menyusuri area mangrove. Dalam kegiatan itu juga bentuk dukungan disampaikan secara penuh dari Pimpinan dealer Honda AUM, Alberrich Stefanus Tatara. Dalam sambutannya, ia menyatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sesuai dengan program  Sinergi Bagi Negeri.

“Dengan semangat satu hati, kami ingin memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia dengan penuh rasa nasionalisme sekaligus memaknainya sebagai kemerdekaan dalam berbagai aktivitas yang positif, salah satunya kami mengajak seluruh karyawan untuk  peduli dengan lingkungan sekitar. Hal ini menjadi perhatian kami mengingat isu lingkungan hidup yang terjadi saat ini sudah cukup mengkhawatirkan khususnya perubahan iklim ekstrim serta polusi udara. Semoga kontribusi kami dapat bermanfaat untuk lingkungan sekitar terutama di area mangrove,” jelas Alberrich.

Dealer AUM adalah salah satu Dealer Honda di Area Denpasar yang menepati gedung baru berlokasi di jalan Gatot Subroto Timur no 209A, Kesiman Petilan. Sebanyak 80 personel yang terdiri dari penjualan, service dan spare part yang telah tersertifikasi siap melayani konsumen dengan sepenuh hati. (M-001)

Next Post

Bupati Giri Prasta : Kuatkan Semangat Persatuan Membangun Indonesia Raya

Jum Agu 18 , 2023
Bupati Giri Prasta berharap melalui perayaan HUT Ke-78 RI ini, di masa yang akan datang Indonesia bisa mewujudkan program Indonesia Emas di tahun 2045
HUT RI 78 (1)

Berita Lainnya