Rai Mantra Tinjau Kesiapan Penerapan PKM di Wilayah Panjer

DENPASAR – fajarbali.com | Lima wilayah di Kota Denpasar secara resmi menerapkan Perwali Nomor 32 Tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM). Salah satunya Kelurahan Panjer yang terdiri atas Kelurahan Panjer dan Desa Adat Panjer. Bahkan kesiapan pelaksanaan PKM.di wiliyahnini telah ditinjau Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra dengan mendatangi Posko Induk di Kantor Lurah Panjer, Rabu (27/8/2020) malam . 

 

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Lurah Panjer, I Made Suryanata, Bendesa Adat Panjer, AA Ketut Oka Adnyana, serta Satgas Covid-19 Kelurahan dan Desa Adat Panjer. 

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Denpasar dalam kesempatan tersebut juga meninjau kesiapan Tim Satgas Covid-19 Kelurahan dan Desa Adat Panjer. Mulai dari sosialisasi, kesiapan aparat serta simulasi pelaksanaannya di lapangan. “Ini untuk memastikan bahwa wilayah yang akan menerapkan PKM sudah benar-benar siap,” ujar Rai Mantra.

Lurah Panjer, I Made Wiryanata mengatakan, pada prinsipnya penerapan PKM di Wilayah Panjer sudah dipersiapkan dengan matang. Sosialisasi, edukasi serta pembentukan Tim Teknis juga sudah dilaksanakan sejak jauh hari. “Karena PKM ini kan bisa juga sebagai langkah preventif pencegahan penyebaran Covid-19, dan diharapkan dengan penerapan ini mampu mendukung percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kota Denpasar, khususnya Wilayah Panjer,” terangnya.

Suryanata menambahkan, penerapan PKM ini memfokuskan titik pemantauan di Perempatan Panjer dengan sasaran pelaksanaannya adalah penerapan Protokol Kesehatan. “PKM ini jangan dipandang menakutkan, masyarakat tetap bisa beraktvitas dengan normal, namun protokol kesehatan merupakan keharusan untuk diterapkan, dan itu sudah kami sosialisasikan dari awal,” jelas Suryanata.

Suryanata berharap masyarakat dapat mematuhi pelaksanaan PKM ini. Dan bagi masyarakat luar wilayah Panjer diharapkan memaklumi jika nantinya dilaksanakan pengecekan suhu tubuh di titik pos pantau PKM yang dipusatkan di Perempatan Panjer. “Mari bersama kita dukung penerapan PKM untuk percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19 ini,” tandasnya. (Car)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kelola Stress Pasca Covid-19, Ny. Selly Ajak Masyarakat Lakukan Kegiatan Positif

Jum Mei 29 , 2020
DENPASAR – fajarbali.com | Virus corona (Covid-19) telah menjadi pandemi global yang menjangkiti ribuan orang di dunia termasuk di Indonesia salah satunya di Kota Denpasar. Di samping itu masyarakat mudah mendapatkan informasi dari berbagai media terkait perkembangan Covid-19.