PT SIT Bali Ajak Media Test Drive Suzuki Hybrid

(Last Updated On: )

” Media Tes Drive  Suzuki Hybrid ” dengan mengajak media di Bali menjajal dan mencoba langsung semua  produk mobil Suzuki yang telah dipersenjatai dengan teknologi Hybrid.

DENPASAR – fajarbali.com |PT Sejahtera Indobali Trada (SIT) selaku main dealer Suzuki R4 wilayah Bali, Kamis (14/9/2023) menyelenggarakan acara Media Tes Drive  Suzuki Hybrid dengan mengajak media di Bali menjajal dan mencoba langsung semua  produk mobil Suzuki yang telah dipersenjatai dengan teknologi Hybrid.  Suzuki menyiapkan 7 unit Suzuki XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid serta 2 unit SUV kebanggan Suzuki yakni  New Grand Vitara, dengan mengambil  start dari showroom SIT Bali  Teuku Umar menuju kawasan Kintamani, Bangli.

Kepala Wilayah PT SIT Bali, Hendrawan mengungkapkan, kehadiran teknologi Hybrid diharpakan menjadi warna baru untuk masyarakat Bali khususnya bagi pengusaha rental di Bali. Dengan teknologi ini diharapkan menjadi solusi dari terus naiknya harga BBM  karena teknologi Hybrid terbukti irit bahan bakar sehingga sekaligus nantinya ikut berperan dalam menekan efect rumah kaca dengan pengurangan emisi gas buang.

“ Kesempatan ini sekaligus sebagai media edukasi atau sosialisali teknologi Hybrid kepada masyarakat, karena selama ini harus diakui banyak konsumen masih belum paham apasih tentang teknologi Hybrid. Sebagian konsumen beranggapan Mobil Hybrid sama dengan mobil listrik yang tidak memerlukan BBM, padahal sejatinya berbeda sama sekali,” ujar Hendrawan.

Sementara itu, Supervisor Sales & Marketing PT SIT Bali,  Putu Agus Setiwawan  menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemberitaan positif di media, menjaga hubungan baik antara dealer dengan media, dan meningkatkan brand awareness produk  mobil  Hybrid guna  mendorong peningkatan  penjualan. 

“ Rute yang kita tempuh Denpasar-Kintamani-Denpasar merupakan tempat yang cocok untuk menguji kinerja Hybrid, karena rute ini memiliki berbagai kondisi yang menantang, seperti jalan macet, jalan rusak, trek lurus panjang, kelokan, turunan dan tanjakan dan silahkan rekan rekan media mengekplor berbegai teknologi yang disematkan pada Suzuki Hybrid,” paparnya.

Teknologi Smart Hybrid merupakan inovasi dari Suzuki demi bisa mengurangi emisi gas buang kendaraan dan juga menghemat bahan bakar. Selain menjadi solusi kebutuhan mobil yang ramah lingkungan, teknologi Suzuki Smart Hybrid sangat bermanfaat menghemat konsumsi bahan bakar.

Pada teknologi ini terdapat 2 komponen utama yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery keduanya berfungsi sebagai alternatif mesin penggerak yang bisa digunakan secara bergantian ketika mobil sedang berada di tengah kemacetan. Adanya alternatif penggerak selain mesin biasa, tentunya akan mengurangi beban kinerja mesin dan pasti berdampak pada penggunaan bahan bakar yang jadi lebih irit dibanding mobil biasa. 

Berbagai keuntungan lainnya juga bisa dirasakan para pengguna mobil berteknologi Suzuki Smart Hybrid. Salah satunya adalah fitur Auto Start-Stop yang bermanfaat untuk digunakan saat kondisi kemacetan. Lewat fitur ini, mesin akan mampu berhenti otomatis saat mobil dalam posisi berhenti total. Hal ini akan membantu efisiensi bahan bakar karena mampu meminimalkan getaran, dan suara mesin.

Sementara itu ketika kendaraan sedang berakselerasi, fitur acceleration assist akan membantu menghasilkan daya yang akan otomatis dialirkan ke battery. Sehingga mengurangi beban kerja  mesin bakar akan berkurang dan penggunaan bahan bakar juga ikut berkurang, memberikan kenyamanan saat dikendarai, serta mengurangi emisi gas buang. Suzuki Hybrid ini membuat biaya kepemilikan dan perawatan  cukup terjangkau. Sehingga membantu konsumen mengurangi pengeluaran rutin untuk kendaraan. Disamping itu juga Suzuki telah mengeluarkan kebijakan garansi baru untuk komponen Lithium-ion battery hingga 8 tahun  atau pemakaian hingga 100 ribu km.(Sud)

 

Next Post

Pentingnya Sinergi Pemerintah, Masyarakat, dan Media Dalam Menanggulangi Kekerasan Seksual

Jum Sep 15 , 2023
(Last Updated On: ) Lokakarya Media ‘Jurnalistik Pemberitaan Kekerasan Seksual Yang Berimbang dan Berpihak Pada Korban’ yang diselenggarakan Grab Indonesia, Jumat (15/9) di Badung, Bali. (Foto: Tha)   MANGUPURA-fajarbali.com | Belakangan ini masyarakat dibuat geram dengan banyaknya pemberitaan kasus pencabulan atau kekerasan seksual terhadap anak maupun perempuan di Indonesia termasuk juga […]
Lokakarya_1

Berita Lainnya