Program Tingkatkan Kualitas Kempo Bali

DENPASAR-fajarbali.com | Dalam upaya meningkatkan kualitas kempo Bali, tahun 2018 ini Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Bali menggelar berbagai program kerja.

Ketua Harian Pengprov Perkemi Bali, Fredrik Billy mengatakan, tahun 2018 ini Perkemi Bali mengagendakan berbagai program kerja guna meningkatkan kualitas baik pelatih maupun atlet kempo.

“Yang pertama kita melakukan ghasuku pelatih selama satu hari, yakni pada 25 Maret di Tabanan, yang diikuti seluruh pelatih se-Bali” kata Fredrik Billy saat HUT ke 11 DPC Peradi Bali di Denpasar, Jumat (23/03/2018).

Setelah itu, kata Fredrik, dilanjutkan dengan kegiatan Gashuku Provinsi untuk pemerataan teknik, ujian kenaikan (UKT) tingkat sampai dengan Dan I. “Pada bulan Mei, kita akan melaksanakan Kejurprov antar dojo se-Bali. Dan Juni kita juga menggelar kejuaraan antar kota seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Kejuaraan nasional tersebut, jelasnya, direncanakan akan dihadiri kurang lebih 550 atlet dari kabupaten/kota se-Indonesia. “Yang sudah terdaftar ke kita sebanyak 40 kabupaten/kota,” jelasnya seraya menambahkan, bulan Juni kempo juga eksebisi dalam Porjar provinsi.

Kempo Bali sendiri, terangnya, masuk great I, yakni selalu meraih medali emas dalam PON. Dimana posisi kempo Bali masuk urutan lima besar nasional. “Posisi kempo Bali dalam kancah nasional masuk urutan lima besar,” ujarnya sembari menargetkan, medali emas terus ada di Bali. (Alt)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Semarak Budaya Kesiman Kertalangu, Bangkitkan Potensi Ekonomi Masayarakat 

Ming Mar 25 , 2018
DENPASAR-fajarbali.com | Desa Kesiman Kertalangu gelar kegiatan bertajuk “Semarak Budaya Kesiman Kertalangu” yang dibuka Plt. Walikota Denpasar  IGN. Jaya Negara ditandai dengan pemukulan gong bertempat di Monumen Gong Perdamaian Dunia Desa Kesiman Kertalangu, belum,lama ini.       Save as PDF

Berita Lainnya