Program Santunan Tetap Masuk RAPBD 2022

(Last Updated On: )

MANGUPURA-fajarbali.com | Meski di tengah pandemi Covid-19, sejumlah program santunan Pemerintah Kabupaten Badung tetap masuk dalam rancangan APBD 2022. Meski program tersebut belum memiliki rumah alias yang belum masuk di Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD), Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta sudah bersurat resmi kepada pemerintah pusat.


“Sudah kami mohonkan ke Kemendagri, sudah bersurat resmi. Kami selalu berusaha biar bagaimana ini ada rumahnya (program santunan, Red),” ujar Bupati Giri Prasta usai menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD Badung, Rabu (18/8/2021).

Bupati Giri Prasta kembali menegaskan, beberapa program santunan untuk kesejahteraan masyarakat tersebut akan tetap dijalankan.

Baca juga :
78 Cakep Lontar di Museum Semarajaya Dikonservasi, Berisi Tentang Usada hingga Pangeleakkan
Babinsa Bagikan Beras ke Warga Lansia Tegalcangkring

“Jangan diartikan KBS (program Krama Badung Sehat, Red) tidak berfungsi. Cuma belum diatur saja dalam regulasi. Kami akan carikan jalan keluar,” kata Giri Prasta.

Ketua DPC PDI Perjuangan itu pun optimis bisa mengatasi permasalahn tersebut. Oleh sebab itu, tetap dimasukkan ke dalam rancangan APBD 2022.

“Tergantung nanti signal yang diberikan oleh pemerintah pusat untuk rumah berkenaan dengan pos angggaran itu. Namun, kami berupaya agar ada rumah, sehingga dalam mengalokasikan anggaran tidak melanggar regulasi,” tandas Bupati Giri Prasta. (put)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cegah Covid-19, Polsek Negara Disemprot Disinfektan

Sab Sep 4 , 2021
(Last Updated On: )NEGARA-fajarbali.com | Salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, dilakukan penyemprotan disinfektan di Mako Polsek Negara, Kamis (26/8/2021). 

Berita Lainnya