Program “Jumat Nikmat” Bupati Bangli Nikmati Pesona-Pesona Wilayah Timur

BANGLI-fajarbali.com | Program “Jumat Nikmat” yang digagas Bupati Bangli, I Made Gianyar, dijadikan ajang untuk memperkenalkan potensi-potensi destinasi wisata di Kabupaten Bangli. Sebagai awal program tersebut,Bupati Bangli memulai tour ke wilayah Kecamatan Tembuku (wilayah yang memiliki pesona), Jumat (23/2/018).

Bupati mengajak rombongan yang terdiri dari unsur Dinas Parwiwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Dishub, Bagian Protokol, , Sat Pol PP , Camat Tembuku, beserta perbekel-perbekel wilayah yang dikunjungi. Mengenai obyek yang dikunjungi yakni anjungan Tukad Melangit (ATM) di Desa Jehem, dengan pesona lembah dan perbukitan Tukad melangit. Anjungan dibuat dengan konstruksi semi permanen digagas oleh warga setempat, kini sudah semakin ramai dikunjungi. BUpati Bangli menikmati indahnya panorama bersama rombongan. Lanjut Bupati menuju Tukad Cepung menikmati suasana spiritual  di Tukad Cepung, Desa Undisan dengan air terjun serta mata air yang biasanya digunakan untuk tirta serta dipercaya sebagai obat.Sedangkan di Maha Praja, Dusun Puraja, Desa peninjoan tersaji pemandangan alam yang masih alami. Bupati Bangli tampak bermanja menikmati pesona obyek, sekaligus menikmati atraksi –atraksi yang melengkapi obyek dimaksud.
Melalui program Jumat Nikmat itu, Bupati Bangli mengajak para wisatawan baik warga Bangli, masyarakat Bali dan wisatawan nusantara dan manca negara seperti Korea, Jepang dan Eropa untuk berkunjung . “Ayuuk datang ke Kecamatan Tembukuuntuk menikmati sajian wisata yang dapat memanjakan hidup dengan nuansa alam yang natural , karena Kecamatan Tembuku adalah salah satu mutiara dari Kabupaten Bangli dengan berbagai keunikan serta keramahan masyarakatnya  yang sangat layak untuk dikunjungi”,ajak Made Gianyar.
Bupati Bangli mengakui memasuki tujuh tahun kepemimpinannya telah banyak berbuat dengan penuh kerja keras serta terus semangat . Infrak struktur terus diperbaiki, desa terus dibenahi baik melalui alokasi dana desa (ADD) dan program lain seperti Gerbangdesigot ,GGS, pertanian dan lain-lain yang tentu bermura  pada kesejahteraan masyarakat. Khusus dibidang pariwisata, dia mengatakan Pemkab Bangli memiliki program Jumat Nikmat, dimana merupakan salah satu bagian dari upaya untuk merubah image yang pertama adalah merubah paradigm,a mari nama hari, dimana kalau sebelumnya kita ketahui orang berpandangan kalau Hari Jumat itu merupakan hari keramat, namun melalui program pariwisata kita jadikan hari Jumat sebagai “Hari Nikmat”dimana pada hari tersebut merupakan hari untuk mengunjungi dan memantau destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bangli yang diawali dari Kecamatan Tembuku. Adapun tujuan lanjut Bupati Bangli adalah untuk mengenal lebih dekat potensi destinasi yang dikembangkan dengan keunggulan masing-masing.”Kita sudah berkeliling menikmati berbagai suguhan wisata yang ada di Kecamatan Tembuku, mulai dari Anjungan Tukad Melangit (ATM), pesona Tukad Cepung, Maha Praja dan De Klumpu Bali (wisata amenity) berkelas internasional,tidak kalah menariknya dari destinasi yang lain”, ujarnya. W-002*
 

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Undiknas Jaring Mahasiswa Baru, 300 Pelajar SMA/SMK Ikuti Try Out UN

Ming Feb 25 , 2018
DENPASAR-fajarbali.com | Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) menggelar try out Ujian Nasional (UN) bagi siswa SMA di Bali, Minggu (25/2/2018)  Sebanyak 300 orang lebih sudah memadati area kampus setempat sejak 08.00 Wita.  Save as PDF

Berita Lainnya