Pra Ops Lilin, Kabag Made Uder Siapkan Anggota Amankan Gereja dan Lokasi Keramaian

Kapolda Bali Irjenpol Putu Jayan Danu Putera Berharap Anggota Antisipasi Terorisme

(Last Updated On: )

OPS LILIN-Latihan Pra Operasi Lilin Agung 2022 di gelar di Polresta Denpasar. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Menjelang pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023 (nataru), Polresta Denpasar mengelar latihan Pra Operasi Lilin Agung 2022 secara zoom meeting dengan Polda Bali dan jajaran berlangsung di Gedung Pesat Gatra Polresta, pada Selasa 20 Desember 2022.
 
Kabag Ops Kompol I Made Uder, SH.,M.Ag., memimpin kegiatan Latpraops yang dihadiri pejabat operasi dan 300 personel Polresta yang dilibatkan dalam ops Lilin Agung 2022.
 
Latpraops secara zoom meeting dipimpin Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si. yang membacakan amanat Kapolda Bali. Dalam amanatnya, operasi Lilin Agung 2022 pengamanan berkonsentrasi pada tempat ibadah dan obyek wisata, antisipasi aksi terorisme yang memanfaatkan momen hari raya natal dan tahun baru. Dimana Pulau Bali menjadi salah satu destinasi pariwisata yang dicari sehingga pengamanan jangan sampai lengah. 
 
Usai zoom, Kabag Ops Made Uder mengatakan dalam pelaksanaan Ops Lilin Agung 2022 personil Polresta dan jajaran akan menempati beberapa pospam dan posyan yang ada di wilayah hukum Polresta Denpasar. Yakni ada 3 posyan dan 7 pospam. 
 
Pelatihan ini merupakan pembekalan kepada personel Polri yang terlibat operasi dan bertugas lapangan serta memantapkan kemampuan teknis, taktis petugas yang akan melaksanakan operasi sehingga dapat melaksanakan tugas secara profesional.   
 
“Laksanakan pelatihan dengan serius dan fokus, pahami materi yang diberikan oleh instruktur sehingga dapat melakukan tugas dengan professional dilapangan,” ucap Kabag Ops 
 
Ditegaskanya, dalam upaya mengantisipas pengamanan Nataru, Polresta Denpasar akan memberikan atensi penuh terhadap peningkatan arus Lalu lintas, pengamanan Gereja, Lokasi perayaan tahun baru dengan selalu melakukan berkoordinasi dengan instansi terkait dalam penempatan Pos dan personel pengamanan. 
 
“Pengamanan terfokus di tempat ibadah gereja dan tempat keramaian jelang nataru,” tegasnya. R-005 

Next Post

Jelang Tutup Tahun 2022, Occupancy Rate Di Solia Legian Bali Semakin Menguat

Sel Des 20 , 2022
(Last Updated On: ) Kunjungan wisatawan ke Solia Legian Bali meningkat.   MANGUPURA-fajarbali.com | Menjelang momen akhir tahun 2022, occupancy rateatau tingkat hunian rata-rata di Solia Legian Bali Hotel semakin menguat. Di awal bulan Desember hingga menjelang Natal dan tahun baru (Nataru) tingkat hunian menyentuh angka 80 persen. peningkatan occupancy juga terjadi pasca kesuksesan penyelenggaraan KTT […]
Solia Legian Bali_1-fc348f59

Berita Lainnya