PPKM Darurat di Terminal Mengwi, Puluhan Kendaraan Wajib Bawa Hasil Swab Antigen

(Last Updated On: )

 

MENGWI -fajarbali.com |Puluhan anggota kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa Agung II 2021, melaksanakan penyekatan di pintu masuk Terminal Mengwi Badung, pada Selasa 6 July 2021 sekitar pukul 12.30 Wita hingga selesai pukul 13.30 Wita. 

 

Dalam penertiban itu, tim gabungan memeriksa 92 kendaraan roda dua dan empat dan menemukan 2 pelanggar prokes tidak mengenakan masker dengan benar. Petugas pemeriksa juga meminta kepada setiap pengendara agar membawa surat hasil swab antigen. 

 

Menurut Kasat Lantas Polres Badung AKP Aan Saputra, pihaknya bersama tim gabungan Operasi Aman Nusa II telah melaksanakan penertiban dan pengawasan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid 19 di lokasi penyekatan di pintu masuk di Terminal Mengwi Badung di Jalan Denpasar Gilimanuk, Mengwi, Badung.

 

Dalam penyekatan itu, ada puluhan petugas gabungan yang dikerahkan yakni dari unsur Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Satpam setempat. Selama pelaksanaanya dilapangan seluruh kendaraan yang dari arah Banyuwangi dan akan memasuki wilayah Badung dan Denpasar diarahkan masuk ke Terminal Mengwi dengan pengawasan ketat aparat kepolisian. 

 

“Jadi, sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri no 15 tetang PPKM Darurat Covid 19 dan Surat Edaran Gubernur no 9 tentang PPKM Darurat dan Tatanan Hidup Baru, kami akan terus melakukan upaya pembatasan kegiatan masyarakat serta himbuan kepada para pengguna jalan saat melaksanakan penyekatan dan pemeriksaan,” terang AKP Aan. 

 

Dijelaskannya, dalam penyekatan tersebut personil melaksanakan pemeriksaan baik administrasi kendaraan, kemudian hasil Swab antigen yang dinyatakan negatif oleh Dokter serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang PPKM Darurat agar dapat meminimalisir penyebaran Virus Corona yang masih berkembang saat ini. 

 

“Kami laporkan bahwa hasil dari kegiatan penyekatan ini yakni terdapat 92 kendaraan yang diperiksa. Rinciannya sepeda motor 65, mobil 27 unit. Kami juga memberikan teguran pemakaian masker tidak benar oleh 2 warga dan kami sudah berikan juga masker. 

 

AKP Aan mengatakan selain melakukan penyekatan, pihaknya juga memberikan edukasi dan imbauan protokol kesehatan (prokes) di sejumlah pasar pasar dan bantuan masker ke pengunjung Pasar Cepaka Kapal Mengwi, Badung. Ratusan masker yang diberikan serta imbauan tentang batas waktu, atau take way saat berbelanja. 

 

Hal ini secara optimal akan dapat menekan penyebaran Covid -19 di kabupaten Badung. “Virus corona tidak perlu dilawan tapi yang diperlukan adalah menjaga diri kita dengan Prokes, agar tetap sehat. Kitalah yang menjaga diri kita, dengan  menjaga diri, kita telah menjaga orang lain,” ucapnya. (Hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Selama PPKM Darurat Diimbau Masyarakat Tidak Bepergian Jika Tidak Mendesak

Sel Jul 6 , 2021
(Last Updated On: )  MANGUPURA -fajarbali.com |Selama berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19, dari tanggal 3 July hingga 20 July 2021, bagi masyarakat diharapkan untuk di rumah saja tidak bepergian, jika tidak ada keperluan mendesak. Hal itu dikatakan Kabag Ops Polres Badung Kompol I Putu Ngurah Riasa SIP, […]

Berita Lainnya