Poltrada Bali Buka Seleksi Tahun 2022 Sebanyak 144 Catar

GIANYAR-fajarbali.com | Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali pada tahun ajaran 2022/2023 menerima 144 calon taruna yang nantinya ikut ikatan dinas dan kelulusannya menjadi ASN. Sampai Rabu (20/4/2022) sebanyan 1.605 catar sudah mendaftarkan diri dan sebanyak 285 sudah melengkapi dokumen pendaftaran. 

 
Direktur Poltrada Bali, Efendi Prih Raharjo, Kamis (21/4/2022) dihadapan awak media menjelaskan di seluruh Indonesia dibuka formasi sebanyak 3.350 catar dan di Poltrada Bali mendapat jatah sebanyak 144 Catar. Dari 144 Catar ini dibagi tiga dengan D3 Manajemen Logistik, D3 Manajemen Transportasi Darat dan D3 Otomotif. “Pendaftaran sudah bisa dilakukan melalui web Poltrada Bali dan seleksi administrasi pada 22 Mei, berlanjut tes kesehatan dan kesehatab pada 12 Juli nanti,” jelas Direktur Poltrada Bali, Efendi Prih Raharjo. 
 
Ditambahkan persyaratan untuk mendaftar di Poltrada adalah lulusab SMA jurusan IPA, SMK Teknik Industri, SMK Teknik Elektro, Teknin Otomotif, Teknik Komputer. Sedangkan persyaratan fisik adalah dengan tinggi minimal 165 cm, tidak bertato, bertindik telinga, sehat jasmani dan rohani. “Termasuk tidak buta warna, sedangkan kekuatan fisik dengan lari 2.800 meter dengan waktu 12 menit, mampu push up sebanyak 42 kali,” tambahnya. 
 
Untuk biaya pendaftaran sampai tes kesamaptaan dengan biaya total Rp 2,7 juta dan bila diterima sebagai Catar membayar Rp 21,250 ribu. “Dana ini untuk perlengkapan awal taruna, seperti pakaian dan kebutuhan lain,” tambahnya. Dijelaskan lagi, penerimaan Catar sangat selektif dan sangat tidak memungkinkan adanya joki-joki atau titipan. “Sistem penerimaan dengan online, dan langsung diumumkan, semua penyelenggara juga menandatangani fakta integritas,” tutupnya.sar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Lahan Kantor DPC PDIP Disomasi, DPC PDIP Gianyar Mengaku Siap

Kam Apr 21 , 2022
GIANYAR-fajarbali.com | Lahan di jalan Banteng, yang berdiri megah Kantor DPC PDIP, Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar disomasi kedua kalinya oleh Charley Y. Usfunan sebagai kuasa hukum I Wayan Nuastha.   
BPD BALI