Polres Tabanan Tandatangani Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

TABANAN-fajarbali.com | Untuk menuju wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Polres Tabanan, Kapolres Tabanan AKBP, I Made Sinar Subawa bersama jajarannya melakukan penandatangan Zona Integritas, bebas korupsi Polres Tabanan.

Hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Tabanan, sesuai Tag line nya, “jujur tetap berdiri, tumbang karena korupsi”.

Sinar menyampaikan, dukungan dari masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan Polres Tabanan bersih bebas korupsi. Ketika ada oknum yang melanggar langsung laporkan. “Kami juga mengaharapkan kontrol dari masyarakat ketika ada yabg melangggar harap dilaporkan baik itu melanggar displin, ham atau yang lainnya,” tandasnya Sinar usai melakukan penandatanganan Zona Integritas bebas korupsi, Selasa (26/2/2019).

Untuk terus menciptakan Wilayah Bebas Korupsi dilingkungan Polres, maka pihaknya membuat terobosan ekstra yang siap melayani dihari libur dan diluar jam kerja dengan memperdayakan ruang publik, Bale Bengong Coner,  untuk melayani, masyarakat membuat SKCK disaat hari libur ataupun juga yang sedang bermalam minggu. Pihaknya juga menghimbau, agar masyarakat Tabanan dalam membuat atau memperpanjang SIM tidak menggunakan calo. “Saya himbau agar masayarakat untuk membuat SIM jangan menggunakan calo,” tuturnya.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkatab mengatakan, pencanangan Zona Intergritas jangan cuma seremonial saja, tetapi menciptakan menjadi pribadi Intergritas di polres Tabanan. Agar menjadi Pribadi yang otentik, apadanya. “Kalau sekedar seromoni semua intansi pasti melakukannya, tetapi yang susah ada penerapannya,” tuturnya.

Umar melanjutkan, buruknya citra intansi akibat korupsi seperti filosopi ikan, kalau membeli ikan pasti lihat kepalanya , kalau kepalanya masih bagus dan matanya rabun berati kepalanya busuk, ikan busuk mulai kepalanya. “Begitu juga instansi, kalau sudah bobrok instansi tercipta dari pimpinanya,” tandasnya. Seraya berpesan ke Kapolres Tabanan, saya juga lihat dari kepala polres Tabanan masih segar. Apa yang di canangkan agar bisa menjadi sebaik-baiknya. Pesannya agar polres tabanan melayani masyarakat dengan baik. (kdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

TMMD ke-104 Desa Peninjoan Resmi Dibuka

Sel Feb 26 , 2019
BANGLI-fajarbali.com | Upaya mempercepat pembangunan Desa, sekaligus membangun keswadayaan dalam pembangunan antara TNI dan Masyarakat, digelar acara Pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 di desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli.
BPD BALI