Polkesden Terima Kunjungan Pimpinan RS Yokokura: Jalin Program Internship, Mahasiswa Langsung Magang di Jepang

(Last Updated On: )
 

Direktur Polkesden Dr. Sri Rahayu, S.Tr. Keb., S.Kep.,Ners.,M. Kes., menerima kunjungan Direktur RS Yokukura, Jepang di Kampus Polkesden, Sidakarya, Denpasar.

 

DENPASAR-fajarbali.com | Politeknik Kesehatan Kemenkes Denpasar atau dikenal dengan nama Polkesden, menerima kunjungan dari pimpinan Rumah Sakit (RS) Yokukura, Jepang, Senin (27/5/2024) di kampus setempat.

Pertemuan yang berlangsung kekeluargaan tersebut, bertujuan memperetat kerja sama, serta sebagai upaya mengetahui secara langsung proses pendidikan dan fasilitas di Polkesden. Sebab, RS Yokukura membutuhkan tenaga kesehatan lulusan Polkesden.

Pertemuan itu juga dirangkai penandatanganan  kerja sama program “Internship” untuk mahasiswa Profesi Ners Polkesden. Sehingga mahasiswa program Profesi Ners bisa praktik klinik di RS Yokukura selama dua sampai tiga bulan dan mendapatkan kesempatan melaksanakan praktik di bidang Keperawatan Dasar, Medikal Bedah, Penyakit Dalam, Ortopedi dan Gerontik.

Direktur Polkesden Dr. Sri Rahayu, S.Tr. Keb., S.Kep.,Ners.,M. Kes., di sela pertemuan mengungkapkan, langkah pertama implementasi kerja sama tersebut, langsung dilakukan wawancara terhadap sembilan mahasiswa Jurusan Keperawatan yang mengikuti program intrensip di RS Yokokura Jepang.

“Dari sembilan peserta yang ikut,  dijaring empat nama yang diberangkatkan untuk mengikuti program Internship  di Jepang. Tentu kami menyambut baik dan berharap program ini dapat dilaksanakan rutin dua kali setahun,” jelas Sri Rahayu.

Direktur RS Yokokura Jepang, menyampaikan rasa terima kasihnya  karena telah diterima di Poltekkes Kemenkes Denpasar serta memohon maaf karena baru bisa menerima empat orang mahasiswa terbaik Polkesden.

Pelaksanaan Internship yang pertama ini diharapkan menjadi jalan pembuka bagi mahasiswa Poltekkes Kemenkes Denpasar untuk nmelaksanakan Internship yang sama di RS Yokokura Jepang. (Gede/W-009)

Next Post

PT ITDC Nusantara Utilitas dan PT Jasa Tirta Energi Tandatangani MoU Untuk Masa Depan Energi Berkelanjutan

Sen Mei 27 , 2024
(Last Updated On: )  PT ITDC Nusantara Utilitas dan PT Jasa Tirta Energi Tandatangani MoU Untuk Masa Depan Energi Berkelanjutan. (Foto: ist)   MANGUPURA-fajarbali.com | PT ITDC Nusantara Utilitas (ITDC NU) bersama PT Jasa Tirta Energi, yang merupakan anak perusahaan dari Perum Jasa Tirta I, telah menandatangani Nota Kesepahaman atau […]

Berita Lainnya