Nah, Ada Maling Teriak Maling

DENPASAR-fajarbali.com | Ini namanya maling teriak maling. Tidak ingin aksi pencuriannya diketahui temannya sendiri, pria bernama Muhamad Firdaus Arizal (23) berpura-pura melaporkan kasus kehilangan HP miliknya ke Polsek Denpasar Barat. Namun sepintar-pintarnya menyimpan bau busuk akhirnya tercium juga, Firdaus tertangkap basah membawa HP milik korban, Muhamad Sulaiman Yusus Zulfikar.

“Setelah kami selidiki, tersangka ini mencuri dua buah HP milik temannya sendiri,” terang Kapolsek Denpasar Barat Kompol Gede Sumena didampingi Kanitreskrim Iptu Aan Saputra, Senin (18/12/1017).

Menurut Kapolsek, tersangka yang pengangguran ini awalnya diberikan tumpangan menginap di rumah kos korban, Muhamad Sulaiman Yusus Zulfikar, di Jalan Pura Demak, Gg Pengadilan Agama, Denpasar. Tersangka menginap di kos korban selama tiga hari. Sementara hilangnya HP baru diketahui korban pada Sabtu (8/12) sekitar pukul 05.00 wita dinihari.

Setelah HP miliknya hilang di kamar, korban sempat menanyakan kepada tetangga kosnya. Bahkan korban sempat menanyakan kepada tersangka Muhamad Firdaus Arizal. Namun pria ini menjawab tidak tahu. Karena tidak ada yang mengetahui, korban kemudian melapor ke Polsek Denbar. “Jadi, saat korban melapor kehilangan HP, tersangka ikut juga melapor kehilangan handphone untuk menguatkan alibi,” ungkap Kapolsek.

Lucunya, berselang beberapa hari setelah melapor, tersangka mengeluarkan HP curian tersebut dan dilihat oleh korban. Akhirnya timbul percekcokan. Setelah ribut ribut, korban mengambil tas tersangka dan ditemukan handphone satunya lagi. “Setelah ketahuan, tersangka langsung kabur dan korban juga memberitahu kami,” kata Kapolsek.

Berdasarkan hasil penyelidikan, tersangka diketahui kabur ke luar Bali. aparat kepolisian Polsek Denbar memburunya dan meringkus tersangka di Jalan Karimata, persis depan Panties Pizza, Jawa Timur, Sabtu (16/12) sekitar pukul 14.00 wita. (hen)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Danone-AQUA Raih Satu PROPER Emas dan Delapan PROPER Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Sel Des 19 , 2017
Dengan diraihnya Anugerah Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) 2017 ini, Danone-AQUA berhasil mejadi peraih PROPER Emas pertama dalam industri Air Minum Dalam Kemasan (AMDK)di Indonesia.  Sebelumnya, Danone-AQUA juga menjadi peraih PROPER Hijau pertama dalam industri ini.    Save as PDF

Berita Lainnya